Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pekerja Kontruksi Temukan 30 Telur Dinosaurus Berusia 130 Juta Tahun

Daily Mail
Daily Mail

Bisnis.com, GANZHOU - Baru-baru ini para arkeolog mengumumkan penemuan sarang telur dinosaurus yang diawetkan sempurna di Tiongkok. 30 telur tersebut berhasil ditemukan oleh pekerja kontruksi.

Dilansir Daily Mail, 30 telur fosil itu ditemukan pada Hari Natal di kota Ganzhou, sebuah kota di Tiongkok yang dikenal sebagai 'kota kelahiran dinosaurus', menurut media pemerintah setempat.

Telur raksasa itu tepatnya ditemukan di Kabupaten Dayu Ganzhou di bawah lokasi pembangunan sebuah sekolah menengah. Para pekerja saat itu melihat sekelompok batu berbentuk oval di tanah.

Ketika mereka memecahkan tanah dengan bahan peledak, sejumlah puing hitam berukuran tebal 2mm terlihat bersarang di antara batu oval. Para pekerja menduga batu oval tersebut adalah telur dinosaurus.

Kemudian mereka sepakat melapor pada kepolisian setempat. Polisi menutup situs tersebut dan memberi tahu staf museum kota. Setelah dilakukan penelitian, arkeolog berani mengklaim jika puluhan telur tersebut berumur sekitar 130 juta tahun.

Menurut para ahli dari Museum Dayu County, telur tersebut merupakan fosil telur dinosaurus dan mereka berasal dari zaman Kapur, periode terakhir dari zaman dinosaurus, lapor China News.

Puing-puing hitam adalah kerang telur yang sudah menjadi fosil. Kemudian fosil telur dipelihara di museum untuk penelitian lebih lanjut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ilham Budhiman
Editor : Ajijah
Sumber : Daily Mail
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper