Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penampakan 'Tangan Tuhan' Terlihat di Langit Australia, Asli Atau Ilusi Optik?

Metro.co.uk
Metro.co.uk

Bisnis.com, MACKAY - Sebuah video yang viral di media sosial membuat bingung warganet di Australia. Kebingungan muncul setelah dalam video tersebut memperlihatkan awan yang berwujud 'tangan tuhan'.

Pada mulanya, seorang pria yang tak diketahui namanya berusaha untuk merekam badai mengerikan di dalam mobilnya. Badai itu terlihat mengubah langit Mackay, sebuah kota di Queensland, Australia menjadi hitam.

Namun, anehnya ketika badai gelap di sepanjang jalan terlihat pada saat bersamaan juga terlihat penampakan 'tangan tuhan' di langit yang cerah. Atas beredarnya video dan gambar fenomena itu tak lepas dari perdebatan warganet.

Warganet bahkan berkomentar jika awan tersebut benar-benar mirip seperti kedua tangan. Namun ada juga yang berspekulasi jika tangan tersebut hanyalah ilusi optik dari si perekam.

"Apakah itu penampakan 'tangan tuhan' dengan sebuah kamera?" tanya seorang pengguna situs Reddit bernama Batbloke dikutip Metro.co.uk.

Warganet lainnya bahkan kurang peduli jika penampakan tersebut dihasilkan oleh ilusi optik. Mereka percaya jika penampakan awan berwujud 'tangan tuhan' adalah asli.

Meski mengundang perdebatan, ternyata asumsi muncul jika sebenarnya penampakan tersebut adalah cerminan dari rekaman pria yang ada di dalam mobilnya. Warganet yang memperhatikan dengan jelas setuju akan asumsi tersebut.

"Badai Queensland Utara suka menghasilkan sesuatu yang lain," kata akun Kapitan_eXtreme. Ini bukan kali pertama pengguna internet di Australia terheran-heran oleh ilusi optik yang memunculkan sesuatu yang aneh.

Beberapa waktu lalu sebuah foto beredar yang memperlihatkan pengendara motor telanjang bulat. Tapi sebenarnya itu hanya sebuah tipuan mata. Faktanya pengendara itu tidak sedang mengendarai kendaraannya dengan telanjang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ilham Budhiman
Editor : Ajijah
Sumber : Metro.co.uk
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper