Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Penampakan 'Tangan Tuhan' Terlihat di Langit Australia, Asli Atau Ilusi Optik?

Ilham Budhiman
Ilham Budhiman - Bisnis.com 06 Desember 2017  |  09:08 WIB
Metro.co.uk
Metro.co.uk

Bisnis.com, MACKAY - Sebuah video yang viral di media sosial membuat bingung warganet di Australia. Kebingungan muncul setelah dalam video tersebut memperlihatkan awan yang berwujud 'tangan tuhan'.

Pada mulanya, seorang pria yang tak diketahui namanya berusaha untuk merekam badai mengerikan di dalam mobilnya. Badai itu terlihat mengubah langit Mackay, sebuah kota di Queensland, Australia menjadi hitam.

Namun, anehnya ketika badai gelap di sepanjang jalan terlihat pada saat bersamaan juga terlihat penampakan 'tangan tuhan' di langit yang cerah. Atas beredarnya video dan gambar fenomena itu tak lepas dari perdebatan warganet.

Warganet bahkan berkomentar jika awan tersebut benar-benar mirip seperti kedua tangan. Namun ada juga yang berspekulasi jika tangan tersebut hanyalah ilusi optik dari si perekam.

"Apakah itu penampakan 'tangan tuhan' dengan sebuah kamera?" tanya seorang pengguna situs Reddit bernama Batbloke dikutip Metro.co.uk.

Warganet lainnya bahkan kurang peduli jika penampakan tersebut dihasilkan oleh ilusi optik. Mereka percaya jika penampakan awan berwujud 'tangan tuhan' adalah asli.

Meski mengundang perdebatan, ternyata asumsi muncul jika sebenarnya penampakan tersebut adalah cerminan dari rekaman pria yang ada di dalam mobilnya. Warganet yang memperhatikan dengan jelas setuju akan asumsi tersebut.

"Badai Queensland Utara suka menghasilkan sesuatu yang lain," kata akun Kapitan_eXtreme. Ini bukan kali pertama pengguna internet di Australia terheran-heran oleh ilusi optik yang memunculkan sesuatu yang aneh.

Beberapa waktu lalu sebuah foto beredar yang memperlihatkan pengendara motor telanjang bulat. Tapi sebenarnya itu hanya sebuah tipuan mata. Faktanya pengendara itu tidak sedang mengendarai kendaraannya dengan telanjang.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jagat aneh bandung

Sumber : Metro.co.uk

Editor : Ajijah
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top