Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Cahaya Misterius Melintas di Langit Jerman

Ilham Budhiman
Ilham Budhiman - Bisnis.com 19 November 2017  |  11:05 WIB

Bisnis.com, HOECHEN - Belum lama ini cahaya misterius terlihat melintas kencang di atas langit Jerman. Bahkan, warga Italia dan Swiss juga mengaku melihat cahaya itu di negara mereka.

Dilansir Daily Mail, pada mulanya petugas pemadam kebakaran kota Hoechen di Jerman berbagi video cahaya yang melintas di langit malam itu melalui laman Twitter. Dia menyebut benda itu sebagai meteorit.

Awalnya, terlibat seperti cahaya putih melesat menembus langit sebelum semakin membesar dan mengubah warna dari putih redup menjadi hijau cerah dan kemudian biru. Penampakan ini juga sering disebut fireball atau bola api.

Seorang juru bicara polisi mengatakan kepada surat kabar Jerman Stuttgarter-Zeitung bahwa mereka menerima sejumlah panggilan tentang bola api tersebut. Namun, mereka tidak bisa menjelaskan asal-usulnya.

Menurut Organisasi Meteorologi Internasional, ini adalah peristiwa penampakan bola api yang paling banyak dilaporkan dari Eropa dengan lebih dari 1.150 penampakan yang dilaporkan.

Ada spekulasi bahwa penampakan itu bisa dikaitkan dengan Taurid Meteor Shower, terutama karena penampakan bola api juga dilaporkan terjadi di Prancis dan Amerika Serikat.

"Kami hanya bisa mengatakan bahwa itu bukan pesawat terbang," kata juru bicara lalu lintas udara Jerman Christian Hoppe.

Hingga kini tidak jelas apakah objek itu, jika itu adalah meteor, belum jelas jatuh di mana atau apakah terbakar di langit. Pihak keamanan setempat mengatakan tidak ada laporan kerusakan pascapenampakan misterius tersebut.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jagat aneh bandung

Sumber : Daily Mail

Editor : Ajijah
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top