Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bisnis.com, HOECHEN - Belum lama ini cahaya misterius terlihat melintas kencang di atas langit Jerman. Bahkan, warga Italia dan Swiss juga mengaku melihat cahaya itu di negara mereka.

Dilansir Daily Mail, pada mulanya petugas pemadam kebakaran kota Hoechen di Jerman berbagi video cahaya yang melintas di langit malam itu melalui laman Twitter. Dia menyebut benda itu sebagai meteorit.

Awalnya, terlibat seperti cahaya putih melesat menembus langit sebelum semakin membesar dan mengubah warna dari putih redup menjadi hijau cerah dan kemudian biru. Penampakan ini juga sering disebut fireball atau bola api.

Seorang juru bicara polisi mengatakan kepada surat kabar Jerman Stuttgarter-Zeitung bahwa mereka menerima sejumlah panggilan tentang bola api tersebut. Namun, mereka tidak bisa menjelaskan asal-usulnya.

Menurut Organisasi Meteorologi Internasional, ini adalah peristiwa penampakan bola api yang paling banyak dilaporkan dari Eropa dengan lebih dari 1.150 penampakan yang dilaporkan.

Ada spekulasi bahwa penampakan itu bisa dikaitkan dengan Taurid Meteor Shower, terutama karena penampakan bola api juga dilaporkan terjadi di Prancis dan Amerika Serikat.

"Kami hanya bisa mengatakan bahwa itu bukan pesawat terbang," kata juru bicara lalu lintas udara Jerman Christian Hoppe.

Hingga kini tidak jelas apakah objek itu, jika itu adalah meteor, belum jelas jatuh di mana atau apakah terbakar di langit. Pihak keamanan setempat mengatakan tidak ada laporan kerusakan pascapenampakan misterius tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ilham Budhiman
Editor : Ajijah
Sumber : Daily Mail
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper