Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Indeks Tendensi Konsumen Jabar Triwulan IV-2016 Sebesar 101,59

Indeks Tendensi Konsumen (ITK) Jawa Barat pada triwulan IV-2016 tercatat sebesar 101,59. Angka tersebut berarti kondisi ekonomi konsumen meningkat dari triwulan sebelumnya, yang didorong peningkatan pendapatan rumah tangga serta peningkatan volume konsumen barang/jasa.
Novianti
Novianti - Bisnis.com 06 Februari 2017  |  15:39 WIB
Indeks Tendensi Konsumen Jabar Triwulan IV-2016 Sebesar 101,59
Ilustrasi - Bisnis
Bagikan

Bisnis.com, BANDUNG – Indeks Tendensi Konsumen (ITK) Jawa Barat pada triwulan IV-2016 tercatat sebesar 101,59. Angka tersebut berarti kondisi ekonomi konsumen meningkat dari triwulan sebelumnya, yang didorong peningkatan pendapatan rumah tangga serta peningkatan volume konsumen barang/jasa.

Sementara itu, indeks tendensi konsumen Jawa Barat pada triwulan I-2017 diperkirakan sebesar 104,62 artinya kondisi ekonomi konsumen diperkirakan meningkat dengan tingkat optimisme konsumen yang diperkirakan lebih tinggi dari triwulan IV-2016.

“Perkiraan tersebut terhitung karena adanya perkiraan pendapatan rumah tangga dan rencana pembelian barang-barang tahan lama di waktu mendatang,” kata Kepala BPS Jawa Barat Dody Herlando dalam paparannya Senin (6/2/2017). 

Indeks Tendensi Konsumen (ITK) adalah indikator perkembangan ekonomi terkini yang dihasilkan oleh Bada Pusat Statistik Jawa Barat melalui survei tendensi konsumen.

Dody mengatakan indeks tersebut bertujuan untuk menggambarkan kondisi ekonomi konsumen pada triwulan berjalan dan perkiraan di triwulan mendatang.

“Sampel dipilih secara panel di setiap triwulan untuk memperoleh gambaran yang lebih akurat mengenai perubahan persepsi konsumen antar waktu,” ujar Dody.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bisnis jabar
Editor : Ajijah
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
back to top To top