Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ilustrasi/franchiseherald.com
Ilustrasi/franchiseherald.com

Bisnis.com, BANDUNG – Kebutuhan belanja pakaian, sepatu atau tas dapat dipenuhi secara online dan offline. Belanja online dapat dilakukan melalui media sosial atau website tertentu, sedangkan belanja offline dilakukan secara langsung di toko tujuan. 

Berrybenka adalah salah satu situs belanja online yang berhasil membuka toko offline di beberapa kota besar, seperti Medan, Tangerang, Bekasi, Makassar, Semarang dan Bandung. 

Dalam mengembangkan usahanya, Berrybenka menggunakan strategi bisnis omni-channel. Strategi ini memungkinkan pelanggan untuk melihat dan membeli produk baik melalui ranah online maupun ranah offline.

“Strategi ini berbeda dengan toko-toko fesyen lainnya,” ujar Danu Wicaksana selaku Managing Director PT Berrybenka, Sabtu (15/10/2016).

Ia memaparkan harus ada bentuk pelayanan baru yang tidak tersedia di toko-toko lainnya agar tetap bertahan di persaingan pasar adibusana saat ini.

Karena itu, Berrybenka memberikan pelayanan retur di toko untuk memberikan kemudahan bagi para pembeli yang ingin menukar atau mengembalikan barang yang telah dibeli secara online dengan membawanya langsung ke toko offline

Adapun pelayanan COD atau cash on delivery di toko untuk memberikan kesempatan bagi para pelanggan yang ingin mencoba terlebih dahulu produk yang mereka inginkan di website lalu produk tersebut akan dikirimkan ke toko offline tanpa harus membayar terlebih dahulu. 

“Bandung merupakan kota dengan transaksi belanja online tertinggi setelah Jabodetabek,” ujar Danu.

Ia menambahkan Bandung sangat potensial untuk memperluas jangkauan pasar, khususnya Berrybenka. Karena itu, Berrybenka hadir di Mall Cihampelas Walk dan akan hadir di mall-mall lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Novianti
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper