Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Eks Pengurus PAC Gerindra Kota Bandung Berbalik Dukung Paslon Farhan-Erwin

Kelompok yang menamakan diri Referendum ini mendeklarasikan diri untuk mendukung Farhan-Erwin di Pilwakot Bandung 2024.
Sejumlah kelompok dan mantan pengurus Partai Gerindra Kota Bandung mendeklarasikan dukungan terhadap Pasangan Calon Wali Kota Bandung nomor urut 3, Farhan-Erwin.
Sejumlah kelompok dan mantan pengurus Partai Gerindra Kota Bandung mendeklarasikan dukungan terhadap Pasangan Calon Wali Kota Bandung nomor urut 3, Farhan-Erwin.

Bisnis.com, BANDUNG— Sejumlah kelompok dan mantan pengurus Partai Gerindra Kota Bandung mendeklarasikan dukungan terhadap Pasangan Calon Wali Kota Bandung nomor urut 3, Farhan-Erwin.

Kelompok yang menamakan diri Referendum ini mendeklarasikan diri untuk mendukung Farhan-Erwin di Pilwakot Bandung 2024 di kantor DPD Partai NasDem Kota Bandung, Senin malam (14/10/2024).

Menurut Ketua Referendum Irwan Sholeh, gerakan tersebut merupakan kepanjangan dari Relawan Farhan-Erwin untuk Bandung Utama yang dibentuk atas dasar kesamaan visi misi untuk Kota Bandung semakin maju. 

Ia menjelaskan, kelompok yang tergabung dalam gerakan tersebut yaitu komunitas relawan Rensonansi Kota Bandung, komunitas Bandung Bersemi, Sora Muda, Forum Alumni BEM Kota Bandung dan mantan pengurus Partai Anak Cabang (PAC) Gerindra Kota Bandung.

"Lima komunitas ini sudah bergerak atau punya misi yang sama untuk Kota Bandung kurang lebih setengah tahun kami berjalan koordinasi dan konsolidasi karena kami punya visi dan misi yang sama untuk Bandung lebih baik, dan alhamdulillah tepat hari ini kita menemukan pasangan yang menurut kami ini pilihan terbaik untuk Kota Bandung, dan pilihan yang terbaik itu adalah Kang Farhan dan Kang Erwin," ujar Irwan usai deklarasi.

Irwan mengaku, kelompok-kelompok yang tergabung dalam gerakan Referendum tersebut telah melakukan berbagai kegiatan kemasyarakatan termasuk sosial. Sehingga tidak terlalu sulit untuk mengkampanyekan visi misi paslon Farhan-Erwin yang diusung koalisi dari Partai NasDem, PKB dan Gelora.

"Karena kami sudah bergerak lama dan melakukan kegiatan sosial dan yang lainnya, alhamdulillah kami sudah membentuk koordinator di seluruh kecamatan di Kota Bandung. Ada 30 kecamatan termasuk kelurahan. Mungkin hari ini penguatannya kita akan membentuk koordinator ditingkat RT dan RW supaya ajakan untuk masyarakat mendukung Kang Farhan-Erwin semakin kuat," bebernya.

Sementara itu Calon Walikota Bandung, M. Farhan, menyambut positif dan baik atas adanya dukungan dari gerakan Referendum. 

Dukungan tersebut diakui Farhan, menjadi amunisi tambahan untuk memenangkan kontestasi demokrasi lima tahunan ini di Kota Bandung.

"Kami bersyukur bahwa mereka kelompok independen bersedia bergabung bersama kami, karena dengan demikian kami memiliki tambahan kekuatan yang tidak kecil sekali untuk kontestasi tanggal 27 November 2024," kata Farhan.

Farhan juga menjelaskan, merapatnya para mantan pengurus Partai Gerindra dalam gerakan Referendum sebagai bentuk demokrasi yang dinamis di Kota Bandung. Terlebih Farhan pun sangat membuka lebar pintu bagi pihak manapun yang ingin berjuang bersama untuk memenangkan Pilwakot Bandung.

"Ini merupakan sebuah dinamika politik, bagaimana sebetulnya ketika ada dorongan, motivasi untuk bisa mendukung seorang calon namun tidak terakomodir oleh organisasinya yang lama maka kemudian fokus untuk pencalonan yang memang ingin mereka dukung, yaitu kami," tandas Farhan.

Ketua DPD Partai NasDem sekaligus Ketua Tim Pemenangan Paslon Farhan-Erwin, Rendiana Awangga menilai bergabungnya gerakan Referendum diyakini akan memudahkan kinerja tim pemenangan paslon Farhan-Erwin untuk bergerak bersama dengan relawan serta para kader dari partai koalisi. 

Untuk itu ia meminta seluruh tim pemenangan Farhan-Erwin tancap gas melakukan konsolidasi agar bisa berjalan beriringan turun ke masyarakat.

"Kita akan sampaikan bahwa nanti kita tidak akan mensekat-sekat dari mana, siapa pun yang mendukung dari mana pun akan kita terima. Kemudian kita akan melakukan langkah-langkah konsolidatif dan juga akan kita menyamakan rencana kerja kita agar terukur dan sesuai rencana kita," ungkap Awangga.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dea Andriyawan
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper