Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pilwalkot Bandung: Haru Suandaru-Dhani Wirianata Jadi Pendaftar Pertama ke KPU

Pasangan Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung Haru Suandaru-Dhani Wirianata resmi mendaftar pencalonan ke KPU.
Haru Suandaru-Dhani Wirianata
Haru Suandaru-Dhani Wirianata

Bisnis.com, BANDUNG — Pasangan Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung Haru Suandaru-Dhani Wirianata resmi mendaftar pencalonan ke KPU.

Pasangan yang diusung PKS-Partai Gerindra ini menjadi calon pertama yang mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), Rabu (28/8/2024). 

Ketua KPU Kota Bandung Wenti Frihadianti sebenarnya terdapat empat paslon yang telah konfirmasi untuk melakukan pendaftaran Pilkada Kota Bandung. Namun hingga hari ke-2 hari pendaftaran, baru satu paslon yang datang menyerahkan berkas ke KPU Kota Bandung.

"Sampai sekarang baru satu paslon yang mendaftar dari Gerindra dan PKS yaitu pasangan Haru dan Dhani yang sudah menyerahkan dokumennya," ujar Wenti. 

Selanjutnya, pihaknya akan memeriksa kelengkapan dokumen dari paslon Haru-Dhani yang sudah diterima. Ia pun memastikan hari ini, tidak ada lagi paslon yang akan datang, namun KPU Kota Bandung tetap membuka pendaftaran hingga pukul 16.00 WIB.

"Kita tetap standby sesuai aturan kan mulai jam 08.00 sampai jam empat sore [16.00 WIB]," tandasnya.

Ia juga mengimbau agar paslon yang akan mendaftar agar segera memberikan informasi jadwal rencana pendaftaran kepada petugas KPU Kota Bandung. 

Hal tersebut dilakukan untuk menghindari penumpukan di tempat pendaftaran jika pendaftaran dilakukan bersamaan di hati terakhir pendaftaran, yakni Kamis (29/8/2024).

"Kita terus komunikasi dengan tim partai pendukungnya, terutama waktu kedatangan kesini. Karena besok hari terakhir itu sampai pukul 23.59 WIB," ungkapnya.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dea Andriyawan
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper