Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jelajah Investasi Jabar: Sumedang Industrialpolis Bersolek Siap Sambut Investor

Kawasan Industri Sumedang Industrialpolis terus berbenah untuk menyambut investasi di kawasan yang masuk dalam Metropolitan Rebana ini.
Pengembangan Kawasan Industri Sumedang Industrialpolis/Bisnis-Rachman
Pengembangan Kawasan Industri Sumedang Industrialpolis/Bisnis-Rachman

Bisnis.com, BANDUNG — Kawasan Industri Sumedang Industrialpolis terus berbenah untuk menyambut investasi di kawasan yang masuk dalam Metropolitan Rebana ini.

President Director PT Sukses Perdana Andalan Wulang Nur Widyatmoko mengatakan, saat ini pihaknya sedang menempuh satu langkah lagi proses administrasi sebelum akhirnya ditargetkan awal tahun diluncurkan.

“Sekarang udah banyak yang minat di sini, tapi kita harus hati-hati, kita selesaikan proses administrasi satu persatu,” ungkapnya kepada Tim Jelajah Investasi Jawa Barat 2024, Jumat (13/9/2024).

Ia mengaku, sejak 2022, memang sudah banyak investor yang datang dan berminat untuk masuk ke Kawasan Sumedang Industrialpolis. Mulai dari industri kendaraan listrik, baterai kendaraan listrik dan industri lainnya.

“Kita maintenance ini. Mudah-mudahan bisa kita ikat nanti setelah peluncuran,” ungkapnya.

Dia menjelaskan, di lahan 912 hektare ini, ada empat industri utama yang diproyeksikan beroperasi, yakni industri teknologi, tekstil, agrikultur dan industri pengolahan kayu.

“Kita perkuat empat sektor itu, agar nanti secara teknologi dapat, juga dari segi ketenagakerjaannya juga terserap banyak,” jelasnya.

Dari segi dukungan, ia mengaku sangat banyak terbantu oleh Pemerintah Kabupaten Sumedang dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat. 

Menurutnya, ia baru merasakan dukungan yang besar dari Pemerintah Daerah (Pemda) untuk membentuk proyek kawasan industri. Biasanya memang hal itu menjadi tantangan dari setiap proyek yang melibatkan banyak modal.

“Pemda di sini full endorse ke kita, mudah-mudahan ini harus lancar dan terwujud,” ungkapnya.

Saat terwujud, ia meyakini akan banyak tenaga kerja di sekitar kawasan Buahdua, Ujungjaya dan Tomo yang akan terserap karena memang kebutuhannya tinggi.

“Nanti warga di daerah sekitar ini kita rangkul, kita libatkan,” jelasnya.

Ia menjelaskan, beberapa hari ke depan juga pihaknya akan mempresentasikan proyeknya di West Java Investment Summit (WJIS) yang digelar oleh Bank Indonesia dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Konten ini merupakan bagian pemberitaan dari program Jelajah Investasi Jabar, perjalanan jurnalistik Bisnis Indonesia Perwakilan Jawa Barat yang didukung oleh DPMPTSP Provinsi Jawa Barat, Diskominfo Jabar, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Jawa Barat, Bank BJB, XL Axiata dan Eiger.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dea Andriyawan
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper