Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jelajah Investasi Jabar: Ini Potensi Kebutuhan Air Baku di Subang

Kawasan Industri yang berada di kawasan Pelabuhan Patimban menjadi klien potensial selanjutnya setelah Pelabuhan Patimban.
Perumda Tirta Rangga Subang/Bisnis-Rachman
Perumda Tirta Rangga Subang/Bisnis-Rachman

Bisnis.com, SUBANG — Perumda Tirta Rangga Subang memastikan pengelola Kawasan Patimban Industrial Estate sudah secara resmi meminta untuk dipenuhi kebutuhan air bakunya.

Hal tersebut disampaikan oleh Direktur Utama Perumda Tirta Rangga Lukmanul Hakim, kepada Tim Jelajah Investasi Jawa Barat, Selasa (10/9/2024).

Menurut Lukman, Kawasan Industri yang berada di kawasan Pelabuhan Patimban menjadi klien potensial selanjutnya setelah Pelabuhan Patimban.

“Sekarang offtaker yang sudah pasti membeli pasokan air dari kita Pelabuhan Patimban dan PT Wahana,” ungkapnya.

Selain itu, ia juga mengatakan ada potensi lain yang cukup besar baik dari domestik maupun industri. Yakni, 5.000 sambungan rumah (SR) dan 5 kawasan industri lainnya, seperti Kawasan Industri Suryacipta, Taifa Jaya, Intijaya, Komarindo dan RNI.

Sehingga potensi investasi ini menjadi menjanjikan untuk dioptimalkan. Pasalnya, permintaan pasokan air baku dipastikan terus meningkat.

“Apa lagi nanti pasti banyak pembangunan perumahan juga, itu jadi potensi domestik kita. Untuk Kawasan Industri juga diperkirakan terus  tumbuh hingga lima tahun ke depan seiring dengan perkembangan Kawasan Segitiga Rebana,” imbuhnya.

Untuk itu pihaknya mengajak investor untuk membangun bersama ekosistem usaha pasokan air bersih. Skemanya sendiri investor akan dilibatkan dalam pengolahan air bakunya, sedangkan pihak Tirta Rangga Subang dalam pendistribusian.

Konten ini merupakan bagian pemberitaan dari program Jelajah Investasi Jabar, perjalanan jurnalistik Bisnis Indonesia Perwakilan Jawa Barat yang didukung oleh DPMPTSP Provinsi Jawa Barat, Diskominfo Jabar, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Jawa Barat, Bank BJB, XL Axiata dan Eiger.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dea Andriyawan
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper