Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pasangan Nonparlemen Menutup Pendaftaran Pilkada di KPU Kabupaten Cirebon

Pasangan Rahmat Hidayat dan Imam Saputra, resmi menjadi pasangan terakhir yang mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cirebon.
Pasangan Rahmat Hidayat dan Imam Saputra
Pasangan Rahmat Hidayat dan Imam Saputra

Bisnis.com, CIREBON - Pasangan Rahmat Hidayat dan Imam Saputra, resmi menjadi pasangan terakhir yang mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cirebon di pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak.

Pantauan Bisnis.com, pasangan yang diusung oleh Partai Buruh, PAN, Partai Gelora, Partai Ummat, PBB, PBB, Perindo, PKN ini mendaftar ke KPU Kabupaten Cirebon pada Kamis (29/8/2024) pukul 22.30 WIB dengan diantar oleh puluhan pendukung dan simpatisan.

Ketua Exco Partai Buruh Kabupaten Cirebin, Machbub mengatakan, aturan yang belum lama ini disahkan menjadi kesempatan untuk partai nonparlemen mengusung jagoannya. Pasangan Rahmat-Imam diharapkan menjadi penentu kemajuan Kabupaten Cirebon di masa depan.

“Ada harapan meskipun suara partai non-parlemen belum signifikan, tetapi mereka memiliki hak demokrasi yang sama setelah adanya putusan MK 60,” kata Rahmat, Kamis (29/8/2024).

Rahmat Hidayat, putra asli Kecamatan Palimanan, Kabupaten Cirebon, mengungkapkan niatnya untuk berkontribusi kepada masyarakat Cirebon.

"Sebagai putra daerah, saya ingin memberikan yang terbaik bagi masyarakat Cirebon. Apa yang sudah baik akan kita tingkatkan, dan untuk kekurangannya, kita bersama-sama memperbaikinya," kata Rahmat.

Ia juga menambahkan bahwa partisipasi mereka dalam Pilkada kali ini diharapkan dapat memberikan solusi dan kemajuan bagi Kabupaten Cirebon. "Kami berharap kehadiran kami dapat diterima oleh masyarakat Kabupaten Cirebon," tutupnya.

Selain Rahmat-Imam, KPU Kabupaten Cirebon menerima tiga pendaftaran tiga pasangan lainnya. Pasangan itu yakni, Imron Rosyadi-Agus Kurniawan Budiman, Wahyu Tjiptaningsih-Solichin, dan Mohammad Lutfhi-Dia Ramayana.

Pada Kamis 23.59 WIB, KPU Kabupaten Cirebon resmi menutup pendaftaran untuk peserta Pilkada Kabupaten Cirebon. Dipastikan, tidak ada waktu perpanjangan pada tahap tersebut.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Hakim Baihaqi
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper