Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wahyu-Solichin Target Menang 50% di Pilkada Kabupaten Cirebon

Wahyu mengaku optimistis menang dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 2024. Ia bersama Solichin pun menargetkan kemenangan sebesar 50%.
Pasangan Wahyu Tjiptaningsih-Solichin
Pasangan Wahyu Tjiptaningsih-Solichin

Bisnis.com, CIREBON - Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Cirebon, Wahyu Tjiptaningsih dan Solichin, secara resmi mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cirebon, Kamis (29/8/2024).

Wahyu atau akrab disapa Ayu ini mengaku optimistis menang dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 2024. Ia bersama Solichin pun menargetkan kemenangan sebesar 50%.

"Kami yakin dengan dukungan masyarakat dan program-program yang telah kami siapkan, kami bisa meraih 50% suara dalam pilkada kali ini," ujar Ayu kepada media usai mendaftarkan diri di Kantor KPU Kabupaten Cirebon, Kamis (29/8/2024).

Pasangan yang memiliki slogan "Cirebon Maju Sejahtera" ini berkomitmen untuk membawa perubahan positif bagi Kabupaten Cirebon dengan fokus pada peningkatan kesejahteraan masyarakat, perbaikan infrastruktur, dan peningkatan pelayanan publik.

Setelah resmi mendaftar, KPU Kabupaten Cirebon akan melakukan verifikasi terhadap berkas pendaftaran pasangan tersebut. Jika dinyatakan memenuhi syarat, Wahyu-Solichin akan bersaing dengan pasangan lain

"Siap menghadapi tantangan politik di Kabupaten Cirebon dan berharap mendapat kepercayaan dari masyarakat untuk memimpin daerah tersebut selama lima tahun ke depan," kata Ayu.

Berdasarkan informasi, Wahyu-Solichin merupakan pasangan kedua yang mendaftar ke KPU Kabupaten Cirebon setelah pasangan Imron Rosyadi-Agus Kurniawan Budiman. Pasangan tersebut diusung oleh Partai Gerindra, Partai Demokrat, dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Hakim Baihaqi
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper