Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pilbup Sumedang: Dony Ahmad Munir Umumkan Pendampingnya Jelang Pendaftaran ke KPU

Saat ini Dony Ahmad Munir masih melakukan penjajakan dan pematangan koalisi untuk memenangkan kembali kursi Bupati Sumedang di periode keduanya.
Dony Ahmad Munir
Dony Ahmad Munir

Bisnis.com, SUMEDANG - Bakal Calon Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir memastikan akan mengumumkan nama pendampingnya untuk berkontestasi di Pilkada Serentak 2024 pada H-2 pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Pasalnya, hingga saat ini dirinya masih melakukan penjajakan dan pematangan koalisi untuk memenangkan kembali kursi Bupati Sumedang di periode keduanya.

Sehingga, nantinya deklarasi akan dilakukan setelah seluruh proses perjalanan politik dia matang dan menghasilkan Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati yang solid.

Dony Ahmad Munir sendiri bukan nama asing di peta perpolitikan Sumedang. Dony merupakan incumbent Bupati Sumedang periode 2018-2023, dan dia itu juga yang menjadi modal kuat dia untuk mencalonkan kembali sebagai Bupati Sumedang pada Pilkada Sumedang 2024. 

Ia mengakui, sudah ada beberapa nama yang mendekati Dony, namun hingga kini belum ada satu namapun yang dipastikan akan mendampingi politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu. 

"Setelah tanggal 20, sebelum pendaftaran, rencana H-2 sebelum pendaftaran sudah declare untuk koalisi dan pendamping. Ini masih pematangan," kata Dony.

Meski demikian, Dony hingga kini menjadi satu nama yang digadang-gadang berpotensi kuat untuk kembali memenangkan kursi orang nomor 1 di Sumedang.

Hal tersebut diungkapkan oleh Pengamat Komunikasi Politik asal Universitas Padjadjaran (Unpad) Abdul Basith.

Merespons hal tersebut, Dony ogah jumawa. Namun ia menjadikan analisis ilmial dari etalase politik tersebut sebagai energi untuk kembali memajukan daerahnya tersebut.

“Terimakasih atas penilaian ilmiah dari pengamat, bersyukur,” ungkap dia.

Ia juga saat ini terus memelajari peta politik di Sumedang yang memang diakuinya semakin dinamis. Sehingga, ia kini memanfaatkan data ilmiah untuk membantu dia menentukan arah politik dan kebijakan yang akan ia susun untuk kemaslahatan Warga Sumedang.

“Kami pertahankan bahkan kami tingkatkan,” ungkap dia.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dea Andriyawan
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper