Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mulai September 2024, Bandara Kertajati Layani Penerbangan ke Singapura

Pengelola Bandara Kertajati menyebutkan penerbangan internasional dari Kertajati ke Singapura akan beroperasi mulai 26 September 2024.
Ilustrasi/Bisnis
Ilustrasi/Bisnis

Bisnis.com, CIREBON - Pengelola Bandara Kertajati menyebutkan penerbangan internasional dari Kertajati ke Singapura akan beroperasi mulai 26 September 2024.

Executive General Manager (EGM) BIJB Kertajati Indra Crisna S mengatakan jadwal penerbangan dari Kertajati ke Singapura akan dilakukan sebanyak dua kali setiap bulannya.

Indra menyebutkan penerbangan internasional itu akan menggunakan pesawat berbadan kecil seperti A320. Spesifikasi tersebut sesuai dengan standar rute perjalanan internasional pendek.

"Kehadiran rute ini serupa seperti yang pernah ada di Bandara Husein Sastranegara Bandung. Sebelum pandemi melayani rute penerbangan harian ke Singapura dan Kuala Lumpur, Malaysia," kata Indra, Jumat (9/8/2024).

Indra menyebutkan Bandara Kertajati saat ini hanya melayani penerbangan ke Kuala Lumpur melalui maskapai Malaysia Airlines dan AirAsia dengan frekuensi dua kali seminggu.

Menurutnya, tingkat keterisian atau okupansi pesawat ke Kuala Lumpur di BIJB Kertajati dianggap memuakan karena di atas 90%. Hal tersebut menunjukkan tingginya animo dari penumpang.

"Rute penerbangan internasional ke Singapura diharapkan menarik minat penumpang untuk melakukan perjalanan udara dari BIJB Kertajati dan juga menjadi daya tarik bagi bandara itu," katanya.

Untuk penerbangan domestik, kata Indra, memberikan layanan dari maskapai seperti Citylink, Super Air Jet serta AirAsia. Dipastikan, seluruh layanan tersebut sudah berjalan optimal.

Ia pun berharap, adanya layanan penerbangan baru tersebut dapat memberikan kemudahan dan pilihan tambahan bagi perjalanan internasional dari Bandara Kertajati.

“Kami terus berkomitmen untuk meningkatkan fasilitas dan layanan di Bandara Kertajati,” katanya.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Hakim Baihaqi
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper