Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bandara Kertajati Siap Layani Jemaah Umrah Lebih Banyak pada 2025

Bandara Kertajati memiliki daya tampung cukup untuk melayani penerbangan umrah dengan pesawat besar, proses perjalanan pun bisa dilakukan tanpa transit.
Bandara Kertajati/Bisnis
Bandara Kertajati/Bisnis

Bisnis.com, CIREBON - Pengelola Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati menyebutkan fasilitas penerbangan diklaim sudah siap menampung jumlah jemaah umrah lebih banyak pada 2025.

Executive General Manager (EGM) BIJB Kertajati Indra Crisna S mengatakan Bandara Kertajati memiliki daya tampung cukup untuk melayani penerbangan umrah dengan pesawat berukuran besar. Proses perjalanan ke Arab Saudi pun bisa dilakukan tanpa transit.

Menurut Indra, bandara yang berada di Majalengka ini sudah dilengkapi fasilitas ruang tunggu penerbangan internasional dengan luas 92.000 meter persegi dan dapat menampung lebih dari 600 penumpang.

“BIJB Kertajati mampu menampung pesawat berukuran lebar seperti tipe Boeing 777 di landasan pacunya. Jadi penerbangan umrah bisa berjalan optimal,” kata Indra, Kamis (8/8/2024).

Ditambahkan Indra, BIJB sudah berpengalaman menampung jemaah lebih banyak. Mengingat layanan serupa sudah pernah dilakukan dengan baik, khususnya pada pelaksanaan ibadah haji tahun ini.

Sebelumnya, pengelola Bandara Kertajati mencatat sebanyak 13.040 jemaah haji sudah kembali ke tanah air melalui Bandara Kertajati di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

Belasan ribu jemaah haji tersebut merupakan warga dari Kabupaten Majalengka, Kabupaten Cirebon, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Kuningan, Kabupaten Subang, Kabupaten Sumedang, Kabupaten Bandung, dan Kota Bandung.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Hakim Baihaqi
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper