Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Majalengka Ajukan 1.200 PJU Tenaga Surya ke Kementerian ESDM

Pemasangan PJU ini upaya peningkatan keamanan dan ketertiban dengan mengurangi risiko timbulnya kriminalitas di ruang yang tidak terpantau dan minim penerangan
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, MAJALENGKA - Pemerintah Kabupaten Majalengka mengajukan 1.200 unit penerangan jalan umum (PJU) tenaga surya kepada Kementerian ESDM, mengingat sebagian wilayah masih minim penerangan.

Penjabat Bupati Majalengka Dedi Supandi mengatakan ribuan unit PJU tersebut akan dipasang di beberapa titik Majalengka, mulai dari jalan desa, jalan objek wisata, ruang publik Taman Kasungka, hingga Taman Raharja.

"Program prioritas pemerintah pada pembangunan tahun 2024 adalah pemasangan PJU. Pemasangan PJU ini sebagai upaya peningkatan keamanan dan ketertiban dengan mengurangi risiko timbulnya kriminalitas di ruang yang tidak terpantau dan minim penerangan," kata Dedi, Selasa (25/6/2024).

Menurut Dedi, sebelum Hari Raya Idulfitri, pemerintah daerah melalui dinas perhubungan sudah mengganti 1.231 lampu PJU. Saat ini, 94 titik masih dalam proses pemasangannya.

Kolaborasi pemerintah, lanjutnya, perlu dilakukan untuk mewujudkan kegiatan lalu lintas dan angkutan jalan dalam rangka keamanan keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas serta memberikan kemudahan bagi pemakai jalan Majalengka.

Menurut Dedi, saat melakukan kunjungan kerja pada malam hari ia harus merasakan kondisi gelap gulita di beberapa titik. Kondisi tersebut membahayakan masyarakat saat melintas.

"Sekarang, pelan-pelan Majalengka akan menjadi daerah yang lebih nyaman dari sebelum-sebelumnya. Termasuk soal penerangan di jalan," kata Dedi.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Hakim Baihaqi
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper