Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Fikom Unpad Masuk 10 Besar Institusi Pendidikan Komunikasi Terbaik di Asia

Fikom Unpad berhasil meraih pengakuan internasional dengan masuk dalam daftar Top 10 Media & Mass Communication Colleges in Asia.
Gedung Rektorat Universitas Padjadjaran (Unpad) di Jatinagor, Sumedang/Unpad
Gedung Rektorat Universitas Padjadjaran (Unpad) di Jatinagor, Sumedang/Unpad

Bisnis.com, BANDUNG - Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran (Fikom Unpad) berhasil meraih pengakuan internasional dengan masuk dalam daftar Top 10 Media & Mass Communication Colleges in Asia. Penghargaan ini diberikan oleh majalah ternama, Asia Education Review, beberapa waktu lalu.

Setiap tahunnya, Asia Education Review melakukan pemeringkatan terhadap institusi pendidikan tinggi di Asia berdasarkan bidang ilmunya masing-masing. Tahun ini, Fikom Unpad berhasil menempati peringkat keenam di antara perguruan tinggi terkemuka lainnya di Asia.

Keberhasilan ini mencerminkan komitmen dan kualitas yang konsisten dari Fikom Unpad dalam bidang ilmu komunikasi. Dikutip dari laman resmi Fikom Unpad, keberhasilan tersebut tidak terlepas dari kontribusi berbagai elemen di dalam fakultas, mulai dari tenaga pengajar berkualitas hingga kurikulum yang selalu diperbarui sesuai dengan perkembangan industri komunikasi.

"Dosen-dosen yang berkualitas serta berpengalaman, kurikulum yang relevan dengan perkembangan industri komunikasi, dan fasilitas yang memadai merupakan beberapa faktor kunci yang mendukung prestasi tersebut," tulis laman resmi Fikom Unpad yang dikutip Rabu (15/4/2023).

Faktor-faktor lain yang turut mendukung pencapaian ini adalah fasilitas yang memadai serta kolaborasi yang erat dengan berbagai industri dan lembaga, baik di dalam maupun luar negeri. Kolaborasi tersebut tidak hanya memperkaya pengalaman belajar mahasiswa, tetapi juga mempersiapkan mereka untuk berkompetisi di tingkat global.

Prestasi ini bukan hanya kebanggaan bagi Fikom Unpad, tetapi juga menjadi bukti kuat akan reputasi institusi ini di tingkat regional. Pengakuan sebagai salah satu dari Top 10 Media & Mass Communication Colleges in Asia diharapkan dapat memotivasi Fikom Unpad untuk terus berinovasi dan mempertahankan standar tinggi dalam pendidikan ilmu komunikasi.

"Hal ini tidak hanya memberikan kebanggaan bagi civitas akademika Fikom Unpad, tetapi juga menjadi motivasi untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan dan pengajaran serta menjaga eksistensi sebagai salah satu fakultas komunikasi terkemuka di Asia," tulis pada laman resmi Fikom Unpad.

Dengan pencapaian ini, Fikom Unpad diharapkan mampu terus meningkatkan kualitas pendidikan dan mempersiapkan lulusan yang siap bersaing dan berkontribusi di kancah global.

(Dini Putri Rahmayanti)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Redaksi
Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper