Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Andalkan 5 Objek Wisata, Wisatawan Serbu Kota Cirebon Selama Libur Lebaran

Sebanyak 50.749 wisatawan bertandang ke Kota Cirebon selama libur Lebaran 1445 H. Jumlah tersebut diklaim lebih tinggi dibandingkan kunjungan tahun sebelumnya.
Keraton Kasepuhan Cirebon./Bisnis
Keraton Kasepuhan Cirebon./Bisnis

Bisnis.com, CIREBON - Pemerintah Kota Cirebon mencatat sebanyak 50.749 wisatawan bertandang ke Kota Cirebon selama libur Lebaran 1445 H. Jumlah tersebut diklaim lebih tinggi dibandingkan kunjungan tahun sebelumnya.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Cirebon,  Agus Sukmanjaya mengatakan, tahun lalu kunjungan wisatawan ke Kota Cirebon hanya mampu menembus angka 31.395.

Menurutnya, puncak kedatangan wisatawan di Kota Cirebon terjadi pada H+1 Lebaran, Kamis (11/4/2024) dengan jumlah 12.893 orang.

"Meningkatnya jumlah pelancong selama libur Lebaran kali ini menandakan kalau Kota Cirebon masih menjadi salah satu daerah tujuan pariwisata di Jawa Barat," kata Agus di Kota Cirebon, Rabu (17/4/2024).

“Ini menjadi modal besar bagi kami, agar wisatawan tidak hanya datang sekali. Namun bisa sesering mungkin berwisata di Kota Cirebon,” imbuhnya.

Agus menambahkan, sebagian besar wisatawan di Kota Cirebon mengunjungi lima destinasi unggulan. 

Destinasi tersebut yaitu, Wisata Bahari Kejawanan dengan jumlah kunjungan mencapai 40.228 turis. Kemudian disusul Cirebon Waterland yang didatangi 3.562 wisatawan.

Kemudian, Keraton Kasepuhan yang juga menjadi magnet bagi para pelancong domestik ini menerima kedatangan sebanyak 3.126 orang.

“Destinasi lainnya yang cukup ramai dituju oleh wisatawan yakni Goa Sunyaragi tercatat ada 2.591 turis dan Keraton Kacirebonan jumlah kunjungannya sebanyak 1.242 turis,” kata Agus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Hakim Baihaqi
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper