Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Berharap Cycling de Jabar 2024 Lahirkan Kue Ekonomi untuk Ciayumajakuning

Pemerintah Provinsi Jawa Barat menargetkan bisa mendongkrak pariwisata di kawasan utara Jawa Barat, melalui event Cycling de Jabar 2024.
Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin (tengah)
Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin (tengah)

Bisnis.com, BANDUNG--Pemerintah Provinsi Jawa Barat menargetkan bisa mendongkrak pariwisata di kawasan utara Jawa Barat, melalui event Cycling de Jabar 2024.

Agenda yang dihelat pada 25 Mei 2024 mendatang, Cycling de Jabar 2024 akan menawarkan rute bersepeda sepanjang 213 kilometer berawal dari Kota Cirebon dan berakhir di Pantai Barat Pangandaran.

Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin mengatakan dengan hadirnya event Cycling de Jabar 2024 mampu menstimulus peningkatan okupansi Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Majalengka, yang kini tengah diupayakan sedang dioptimalkan.

Sekaligus mengenalkan dan mendorong pertumbuhan pariwisata di kawasan Kabupaten Cirebon, Kota Cirebon, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Majalengka dan Kabupaten Kuningan (Ciayumajakuning) kemudian Ciamis dan Pangandaran.

"Harapannya Kertajati. Walaupun tidak dilewati, ada expo tentang Kertajati. Saya menyambut baik, karena rutenya Cirebon, Kuningan, Ciamis, Banjar dan Pangandaran," ujar Bey Machmudin usai konperensi pers Cycling de Jabar 2024 di Gedung Sate, Kamis (14/3/2024).

Agar gelaran sukses, Pemprov telah menyiapkan semua kebutuhan infrastruktur dalam mendukung Cycling de Jabar 2024, dalam rangka mendongkrak pariwisata di kawasan utara.

"Dinkes juga sudah siap sedia untuk membantu sarana prasarana kesehatan. Intinya (Pemprov Jabar) akan mendukung sepenuhnya acara ini," ucapnya.

Dia pun mengimbau kepada para peserta, agar tidak memaksakan diri dalam mengikuti Cycling de Jabar 2024 dan memastikan cukup istirahat sebelum ikut perlombaan. "Supaya saat lomba bukan karena kecapean atau kurang tidur dan sebagainya," paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper