Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kabupaten Cirebon Kejar Pajak Rp326,2 Miliar hingga Akhir Tahun

Realisasi pendapatan pajak Kabupaten Cirebon hingga Desember 2023 ini mencapai 81,10%. Target yang harus dicapai hingga akhir 2023 sebesar Rp326,2 miliar.
Ilustrasi/Bloomberg
Ilustrasi/Bloomberg

Bisnis.com, CIREBON - Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Cirebon bukukan penerimaan pajak hingga Rp264,4 miliar.

Realisasi pendapatan pajak Kabupaten Cirebon hingga Desember 2023 ini mencapai 81,10%. Sementara, target yang harus dicapai hingga akhir 2023 sebesar Rp326,2 miliar.

Dalam catatan Bapenda Kabupaten Cirebon, realisasi pajak yang sudah memenuhi capaian hanya sektor pajak sarang burung walet. Dari target Rp35 juta, realisasi yang berhasil dibukukan sebesar Rp43,64 juta.

Sementara, pendapatan pajak paling rendah ada di sektor bea perolehan hak atas tanah dan bangunan (BPHTHB) dengan capaian baru Rp72,4 miliar. Sementara, target yang harus dicapai sebesar Rp91,5 miliar.

Bupati Cirebon Imron Rosyadi mengimbau kepada seluruh wajib pajak untuk menuntaskan kewajibannya tersebut.

“Saya mengimbau kepada seluruh wajib pajak untuk memanfaatkan program tersebut, sehinggga laju pembangunan di Kabupaten Cirebon tetap berjalan,” kata Imron di Kabupaten Cirebon, Rabu (6/12/2023).

Imron menyebutkan masyarakat harus segera melakukan pembayaran pajak untuk menghindari sanksi denda yang berlaku.

Pembayaran pajak tersebut bisa dilakukan di tempat pembayaran yang telah bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Cirebon, yakni, Kantor Kas BJB, Payment point BJB, BJB Digi, Indomaret, Alfamart, Tokopedia, dan Bukalapak.

“Tujuan kami ingin membantu masyarakat agar tetap membayarkan pajak. Pembayaran juga bisa di rumah atau melalui handphone,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Penulis : Hakim Baihaqi
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper