Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bupati Kuningan Akhiri Masa Jabatannya pada 4 Desember 2023

Pasangan Bupati Kuningan Acep Purnama dan Wakil Bupati Muhammad Ridho Suganda bakal mengakhiri masa jabatannya pada 4 Desember 2023.
Bupati Kuningan Acep Purnama/Instagram
Bupati Kuningan Acep Purnama/Instagram

Bisnis.com, KUNINGAN - Pasangan Bupati Kuningan Acep Purnama dan Wakil Bupati Muhammad Ridho Suganda bakal mengakhiri masa jabatannya pada 4 Desember 2023.

Usulan pemberhentian tersebut diumumkan dalam rapat paripurna di kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kuningan, Jalan RE Martadinata, Kabupaten Kuningan, Kamis (26/10/2023).

Ketua DPRD Kabupaten Kuningan Nuzul Rachdy mengatakan melalui rapat paripurna tersebut diusulkan pasangan bupati dan wakil bupati mengakhiri masa jabatannya pada 4 Desember 2023.

Menurut Nuzul, kepemimpinan Acep dan Ridho selama menjabat terbukti memberikan  kontribusi yang signifikan.

“Permasalahan dalam bidang pemerintahan, ekonomi, pembangunan, bidang kesehatan pendidikan serta kesejahteraan sosial diselesaikan oleh keduanya,” kata Nuzul di Kabupaten Cirebon, Jumat (27/10/2023).

Sementara, Acep Purnama menyebutkan, selama lima tahun menjabat, ia mengklaim sudah melakukan sejumlah pembangunan.

Beberapa di antaranya, peningkatan pertumbuhan ekonomi dan selesainya berbagai infrastruktur besar seperti pembukaan jalan baru, Waduk Kuningan, revitalisasi pasar serta revitalisasi taman.

Menurut Acep, selama periode tersebu dinamika penyelenggaraan pemerintahan menemui banyak hambatan, baik dari internal maupun eksternal serta hantaman pandemi covid-19.

“Mohon pamit kepada seluruh komponen masyarakat Kabupaten Kuningan,  Insya Allah kami akan mengakhiri tugas kami pada tanggal 4 desember 2023 mendatang,“ kata Acep.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Hakim Baihaqi
Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper