Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gedung Sate Sudah Gelar Karpet Merah untuk Bey Machmudin

Sekretariat Daerah Jawa Barat sudah menyiapkan sejumlah rangkaian agenda guna menyambut kehadiran Penjabat Gubernur Jabar Bey Triadi Machmudin.
Gedung Sate./Bisnis
Gedung Sate./Bisnis
Bisnis.com,BANDUNG — Sekretariat Daerah Jawa Barat sudah menyiapkan sejumlah rangkaian agenda guna menyambut kehadiran Penjabat Gubernur Jabar Bey Triadi Machmudin.
Pantauan Bisnis, Gedung Sate sudah bersolek jauh-jauh hari terutama sejak pertengahan Agustus dalam rangka HUT ke-78 Jabar. Ornamen bendera merah putih di pilar-pilar masih terpasang, begitu juga karpet merah masih membentang dari pintu masuk menuju ruang VIP Lokantara.
Prosesi pelantikan Bey Machmudin sendiri sudah digelar di Kementerian Dalam Negeri, Jakarta, Selasa (5/9/2023). Selanjutnya di Gedung Sate akan ada proses serah terima jabatan yang dipusatkan di Aula Barat pada pukul 15.30 WIB.
Di Aula Barat Gedung Sate sendiri sudah disiapkan meja bundar dan kursi-kursi, juga podium untuk sambutan. Sementara di depan Gedung Sate sudah disiapkan microphone, kabarnya mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil akan dilepas usai serah terima jabatan di areal tersebut.
Kabiro Administrasi Pimpinan Setda Jabar Adi Komar mengatakan bahwa seluruh persiapan penyambutan Bey sudah rampung dilakukan. Pihak protokoler sudah menyusun acara dan sejumlah rangkaian. “Kita mulai prosesi jam 15.30,” katanya pada Bisnis.
Bey Triadi Machmudin saat ini menjabat sebagai Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media, Sekretariat Presiden. Pria kelahiran Cirebon 15 April 1970 ini merupakan lulusan dari Fakultas Ekonomi UNIKA Parahyangan. Ia juga pernah mengeyam pendidikan S2 Magister Teknik ITB.
Bey pernah menjabat sebagai Kepala Biro Pers Istana pada 2015. Hingga akhirnya dia dilantik menjadi Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media, Sekretariat Presiden oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno di Gedung Krida Bhakti Sekretariat Negara, Jakarta pada Rabu 20 Januari 2021.
Sebelum masuk ke Istana, ia pernah menjabat sebagai Asisten Deputi Dokumentasi dan Diseminasi Informasi di Sekretariat Wakil Presiden era Jusuf Kalla. Bey juga tercatat masih menjadi komisaris di PT Kilang Pertamina Internasional. Ia adalah putra Jawa Barat, lahir di Cirebon. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper