Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Altek Pitching Day Pertemukan 19 Pre-Startup dengan Investor dan Inkubator

Altek Pitching Day membuka jalan bagi 19 kelompok mahasiswa untuk mempresentasikan proyek inovasi mereka di hadapan investor dan inkubator.
Altek Pitching Day
Altek Pitching Day

Bisnis.com, BANDUNG - Asosiasi Alih Teknologi dan Pengembangan Bisnis (Altek) sukses menyelenggarakan Altek Pitching Day, yang membuka jalan bagi 19 kelompok mahasiswa untuk mempresentasikan proyek inovasi mereka di hadapan investor dan inkubator.

Acara ini merupakan puncak dari Altek Technopreneurship Modular Course, sebuah program yang berjalan selama lima bulan sebagai bagian dari Program Studi Independen Kampus Merdeka.

Para peserta yang melakukan pitching mayoritas masih berada di tahap pre-startup, di mana mereka telah mengidentifikasi masalah yang ada dan memahami bagaimana produk atau layanan mereka dapat memecahkan masalah tersebut.

Tahap ini sangat penting karena di sinilah landasan awal dari sebuah startup dibangun. Meskipun demikian beberapa kelompok telah menunjukan progress yang signifikan yaitu telah membuktikan inovasinya dan memiliki pengguna.

Di antara 19 pre-startup yang melakukan pitching, 5 tim akan dipilih untuk mendapatkan total dana pengembangan proyek hingga puluhan juta rupiah. Ini menjadi kesempatan besar bagi para pre-startup untuk membawa ide dan inovasi mereka ke tahap yang lebih lanjut.

Dewan juri yang menilai Pitching Day ini adalah tokoh-tokoh ternama dari industri, yakni Jengkar dan Dicky dari TINC Telkomsel, Achmad Dirgantara Kepala IDX Incubator Jawa Barat, Loretta Thamrin Direktur PT CAIH Infotek Indonesia, Joshua Agusta Executive Director Vertex Ventures, serta Nur Islami Javed dari Invst.ID.

"Dalam kurun waktu lima bulan, kami memberikan materi dan mentoring terkait pengembangan dan validasi ide inovatif mereka. Dan puncaknya pada hari ini kami ingin memberikan experience kepada para mahasiswa untuk bisa mempresentasikan ide inovatif mereka ke para investor dan inkubator," kata Direktur Altek Budi Prabowo Soewondo, dalam press release Rabu (28/6/2023).

Pembelajaran dan mentoring yang didapatkan para mahasiswa sepanjang program Altek Technopreneurship Modular Course telah mempersiapkan mereka untuk mempresentasikan ide-ide mereka kepada investor dan inkubator yang hadir pada Pitching Day ini.

Ini adalah upaya nyata Altek dalam menyiapkan generasi muda Indonesia untuk dapat berkontribusi secara nyata di industri teknologi dan bisnis.

Dengan berbagai ide mulai dari teknologi pertanian, layanan kesehatan, hingga platform digital, 19 pre-startup ini membuktikan bahwa potensi anak muda Indonesia dalam berinovasi tidak bisa dianggap remeh.

"Gunakan ajang ini sebagai sarana menimba ilmu dan informasi, jangan hanya fokus pada kompetisinya" ungkap Irawan, perwakilan dari Kampus Merdeka.

Melalui acara Pitching Day ini, Altek berkomitmen untuk terus mendukung perkembangan ekosistem startup di Indonesia, memfasilitasi interaksi antara talenta muda dan pemimpin industri, serta membantu membentuk masa depan ekosistem inovasi yang lebih baik bagi Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper