Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lima Tahun Terakhir, Garut Dikunjungi 13 Juta Wisatawan

BPS mencatat selama periode 2017-Desember 2022, jumlah wisatawan yang berkunjung ke Kabupaten Garut sebanyak 13,3 juta orang.
Ilustrasi/Bisnis
Ilustrasi/Bisnis

Bisnis.com, GARUT - Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat selama periode 2017-Desember 2022, jumlah wisatawan yang berkunjung ke Kabupaten Garut sebanyak 13,3 juta orang.

Jumlah kunjungan wisatawan paling tinggi ke Kota Dodol paling banyak terjadi pada 2022 dengan jumlah wisatawan 13.090.733 orang.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudaayan (Disparbud) Kabupaten Garut Agus Ismail mengatakan, pascalebaran, lonjakan wisatawan masih terjadi ke sejumlah objek wisata unggulan.

Objek wisata unggulan tersebut di antaranya, wisata air panas di Cipanas Garut, pantai, wisata danau, dan wisata Taman Satwa Cikembulan.

“Kabupaten Garut memiliki beragam objek wisata alam dan buatan yang menarik minat wisatawan,” kata Agus di Kabupaten Garut, Jumat (5/5/2023).

Dalam upaya meningkatkan jumlah wisatawan, pemerintah daerah terus memperbaiki fasilitas di objek tersebut. Dalam waktu dekat, bakal dilakukan penataan fasilitas di Pantai Sayangheulang, Kecamatan Mancagahar.

Menurutnya, tahun ini bakal dilakukan pembangunan jalan untuk akses masuk ke dalam objek wisata tersebut. 

“Adanya pembangunan jalan ini dapat meningkatkan aksesibilitas ke Pantai Sayang Heulang. Yang perlu ditingkatkan itu infrastruktur di dalamnya sendiri, jadi jalan pariwisatanya yang kondisi hari ini kan sangat rusak di dalamnya," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Hakim Baihaqi
Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper