Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Okupansi Hotel di Jabar Lebaran 2023 Bakal Naik 60 Persen

BPD Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Jawa Barat menargetkan okupansi hotel pada libur lebaran tahun ini naik.
Ilustrasi/Bisnis
Ilustrasi/Bisnis

Bisnis.com, BANDUNG--BPD Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Jawa Barat menargetkan okupansi hotel pada libur lebaran tahun ini naik.

Ketua BPD PHRI Jabar Herman Muchtar mengatakan target peningkatan okupansi ini optimistis diraih anggotanya. Pasalnya, jumlah wisatawan berpotensi meningkat dibanding tahun sebelumnya.

"Dengan kondisi di libur lebaran ini [okupansi] bisa betul-betul di atas satu digit (60 persen)," ujarnya saat dikonfirmasi Senin (3/4/2023).

Selain perhotelan, sektor restoran juga berpotensi banyak dikunjungi para wisatawan. Sebab, perbedaan suasana tahun lalu dan tahun ini cukup mempengaruhi masyarakat keluar dan berlibur. 

"Tahun kemarin (2022) sangat parah ya, karena Covid juga belum betul-betul bisa di kendalikan PPKM juga belum dicabut, maka kemarin itu lebih parah daripada sekarang," katanya.

Pihaknya memprediksi akan banyak masyarakat datang ke wilayah Jabar untuk menghabiskan waktu libur Lebaran 2023. Dia juga berharap masyarakat tidak ragu untuk berlibur di Jabar. 

Beberapa daerah yang akan menjadi tujuan utama untuk berlibur ada di wilayah Puncak Bogor, Bandung Raya serta beberapa daerah lainnya. 

"Seperti di Bogor, Cirebon, Garut, itu urutan yang cukup bagus (kunjungan masyarakat)  termasuk juga nanti Pangandaran cukup bagus karena, nanti libur nya itu cukup panjang. Jadi yang bagus itu di daerah tujuan wisata," ucapnya

Para pengusaha restoran dan perhotelan menurutnya sudah menyiapkan banyak pelayanan yang bisa dinikmati saat libur Lebaran 2023.

"Ini kan peluang yang sangat bagus untuk meningkatkan ekonomi. Jadi silakan masyarakat booking atau pesan kamar dari sekarang terutama di tempat-tempat tujuan wisata," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler