Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini yang Harus Dilakukan Pemkab Sumedang untuk Tingkatkan Kunjungan Wisatawan

Saat ini Sumedang terus bersolek dengan banyaknya destinasi wisata hadir merata di semua kawasan. 
Wisatawan lokal berswafoto di Waduk Jatigede/Bisnis
Wisatawan lokal berswafoto di Waduk Jatigede/Bisnis

Bisnis.com, SUMEDANG - Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Sumedang menyarankan Pemerintah Kabupaten Sumedang untuk menggenjot promosi destinasi wisata untuk mengoptimalisasi beroperasinya Tol Cisumdawu secara penuh dalam waktu dekat. 

Ketua PHRI Kabupaten Sumedang Nana Mulyana mengatakan Pemkab Sumedang bisa memasang plang petunjuk arah hingga billboard promosi destinasi wisata di setiap pintu Tol Cisumdawu. 

"Karena view Tol Cisumdawu sangat bagus, sehingga jarang pengendara membaca iklan billboard di pinggir jalan. Sebab, pengendara terlalu fokus melihat pemandangan, terowongan, dan Jalan. Sehingga, harapan ke depan untuk tetap mempromosikan wisata Sumedang harus dipasang billboard dan penunjuk arah di setiap pintu keluar tol," jelas Nana, Senin (27/2/2023). 

Upaya tersebut menurut Nana bisa optimal untuk mendorong minat masyarakat luar Sumedang untuk datang dan menikmati destinasi wisata. 

"Kita bikin di situ atau Jatinangor tempat wisata yang ada di seputar itu. Semisal hotel atau restoran yang ada di seputar itu. Jadi mereka bisa keluar dan berkunjung ke tempat wisata di Sumedang," jelas dia. 

Dengan demikian, ia optimis perlahan Sumedang akan menjadi destinasi wisata favorit. Terlebih saat ini Sumedang terus bersolek dengan banyaknya destinasi wisata hadir merata di semua kawasan. 

Mulai dari wisata alam, wisata pendidikan, wisata religi, pariwisata sejarah dan pariwisata lainnya. 

"Nah saya pikir ini harus ada upaya tentu dari pemerintah dan kerjasama dengan CKJT yang melibatkan para pelaku usaha. Itu mungkin salah satu solusi,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dea Andriyawan
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper