Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Aquarium Indonesia Jadikan Paket Wisata di Pangandaran Makin Lengkap

Wagub yang sudah mengunjungi destinasi baru di Pangandaran akhir Januari lalu memastikan destinasi Pangandaran, kini sudah bertaraf nasional.
Aquarium Indonesia Pangandaran
Aquarium Indonesia Pangandaran

Bisnis.com, BANDUNG--Kabupaten Pangandaran memiliki daya tarik wisata baru. Selain kawasan pantai, kini hadir Aquarium Indonesia Pangandaran yang di dalamnya mengoleksi beragam jenis biota laut.

Masyarakat dapat melihat berbagai jenis ikan di dalam akuarium raksasa.

Bahkan ada satu area khusus dimana pengunjung dapat berinteraksi langsung dengan hewan laut seperti bintang laut, penyu dan ikan pari.

Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum mengatakan Pemerintah provinsi ingin agar wisata di Jawa Barat yang berawal dari skala tingkat desa naik ke kabupaten.

"Lalu dari tingkat kabupaten naik ke level provinsi, dan yang sudah di tingkat provinsi naik menjadi nasional. Setelah itu naik lagi menuju internasional,” katanya dalam keterangan Minggu (5/2/2023).

Wagub yang sudah mengunjungi destinasi baru di Pangandaran akhir Januari lalu memastikan destinasi Pangandaran, kini  sudah bertaraf nasional.

"Namun kami ingin ditingkatkan berstatus wisata internasional. Maka dari itu, pemerintah provinsi memberikan dukungan dan bantuan yang sangat luar biasa pada Pangandaran,” katanya.

Aquarium Indonesia Pangandaran berdiri di atas lahan seluas 10 hektare. Kegiatan soft launching sudah dilakukan pada Desember 2022 lalu.

Sejak saat itu Aquarium Indonesia Pangandaran beroperasi setiap hari mulai pukul 09.00 – 16.00 WIB (weekday) serta pukul 08.30 – 16.30 WIB (weekend dan tanggal merah).

Harga tiket Aquarium Indonesia pada hari kerja yaitu Rp40.000, sedangkan Rp50.000 khusus harga tiket untuk akhir pekan dan libur nasional.

Salah satu yang menjadi keunggulan destinasi wisata ini adalah akuarium raksasa sepanjang 33 meter. Di akuarium itu, hidup berbagai biota laut berukuran besar seperti ikan hiu, ikan pari, penyu, dan berbagai ikan lainnya.

Dengan potensi yang tersedia, pemerintah provinsi akan mendukung segala upaya untuk memajukan pariwisata di Jawa Barat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper