Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Ridwan Kamil Hibur Anak-anak Terdampak Gempa Cianjur

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meninjau warga yang terdampak bencana gempa bumi di Desa Tegallega, Kecamatan Warungkondang, Kabupaten Cianjur.
Wisnu Wage Pamungkas
Wisnu Wage Pamungkas - Bisnis.com 27 November 2022  |  16:50 WIB
Ridwan Kamil Hibur Anak-anak Terdampak Gempa Cianjur
Ridwan Kamil membagikan piza kepada anak/anak yang mengungsi di tenda posko. Anak/anak terlihat bahagia dan antusias saat menerima potongan piza dari Kang Emil.
Bagikan

Bisnis.com, CIANJUR - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meninjau warga yang terdampak bencana gempa bumi di Desa Tegallega, Kecamatan Warungkondang, Kabupaten Cianjur, Sabtu (26/11/2022). 

Dalam peninjauan tersebut, Kang Emil --sapaan Ridwan Kamil-- membagikan piza kepada anak-anak yang mengungsi di tenda posko. Anak-anak terlihat bahagia dan antusias saat menerima potongan piza dari Kang Emil.

"Assalamualaikum anak-anak sehat? Sehat-sehat ya," ucap Kang Emil saat membagikan piza.

Kang Emil memang kerap membagikan piza kepada anak-anak terdampak gempa bumi Cianjur. Pada Jumat (25/11/2022), ia membagikan piza kepada anak-anak yang berada di Desa Gasol, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur.

"Kita lagi mencari makanan yang bisa bertahan dua sampai tiga hari, ternyata piza bisa lama umurnya, dan akhirnya kita beli piza sebandungeun," kata Kang Emil.

Sejak gempa bumi melanda Kabupaten Cianjur, Kang Emil turun langsung menanggulangi dampak bencana tersebut sekaligus menyemangati masyarakat dengan mengunjungi posko-posko pengungsian.

Setelah meninjau Desa Tegallega, Kecamatan Warungkondang, Kang Emil mengunjungi Desa Sukajaya, Kecamatan Cugenang. Di sana, Kang Emil menghibur anak-anak dengan bernyanyi bersama. Adapun lagu yang dinyanyikan bertajuk "Pelangi" ciptaan AT Mahmud. 

"Sok hayu nyanyi bersama," ucap Kang Emil.

Pada Sabtu (26/11/2022), Kang Emil sendiri mengunjungi enam posko yang berada di Kecamatan Warungkondang dan Kecamatan Cugenang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Gempa Cianjur ridwan kamil
Editor : Ajijah
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
back to top To top