Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ikatan Pegawai Bank Indonesia Salurkan Bantuan ke Cianjur

Pemberian bantuan juga disaksikan oleh Bupati Subang, Ruhimat, yang pada saat bersamaan tengah meninjau lokasi terdampak gempa di Cianjur.
JIBI
JIBI - Bisnis.com 24 November 2022  |  12:47 WIB
Ikatan Pegawai Bank Indonesia Salurkan Bantuan ke Cianjur
Ikatan Pegawai Bank Indonesia (IPEBI) menyalurkan bantuan ke korban gempa Cianjur. - Ist
Bagikan

Bisnis.com, BANDUNG - Sebagai bentuk kepedulian terhadap tanggap darurat bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Ikatan Pegawai Bank Indonesia (IPEBI) menyalurkan bantuan berupa paket sembako, obat-obatan, keperluan bayi, dan logistik.

Paket bantuan diserahkan oleh perwakilan Pengurus IPEBI Komisariat Bandung pada Rabu (23/11) kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Cilaku, Kabupaten Cirebon secara langsung di Desa Rancagoong, Kecamatan Cilaki, Kabupaten Cianjur.

Pemberian bantuan juga disaksikan oleh Bupati Subang, Ruhimat, yang pada saat bersamaan tengah meninjau lokasi terdampak gempa di Cianjur. Paket bantuan langsung didistribusikan kepada sekitar 1.000 orang korban terdampak di wilayah tersebut.

Melalui paket bantuan yang diberikan diharapkan dapat membantu meringankan beban para korban terdampak bencana dan menjadi motivasi bagi warga di Kabupaten Cianjur untuk tetap terus optimis dan bersemangat.

Karena dengan optimisme, kerja keras, dan tentunya doa, kita bersama-sama dapat melewati bencana ini dan kembali bangkit untuk menumbuhkan perekonomian masyarakat.

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyatakan korban meninggal dunia akibat gempa di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Rabu, naik menjadi 271 orang setelah di hari sebelum tercatat ada 268 orang meninggal.

Laporan BMKG, gempa bumi terjadi pukul 13.21 WIB, Senin, 21 November 2022. Gempa berpusat di 10 km arah barat daya dari Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, dengan kedalaman gempa 10 km. Gempa tidak berpotensi tsunami.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

cianjur bantuan sosial bantuan Bank Indonesia jabar
Editor : Miftahul Ulum
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
back to top To top