Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

MUJ ONWJ Bangun Sarana Air Bersih bagi Warga Cibarusah Bekasi

MUJ ONWJ membangun sarana air bersih di desa Sindang Mulya, Kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi untuk membantu penyediaan air bersih untuk warga sekitar.
Dea Andriyawan
Dea Andriyawan - Bisnis.com 27 Oktober 2022  |  16:06 WIB
MUJ ONWJ Bangun Sarana Air Bersih bagi Warga Cibarusah Bekasi
Dirut PT MUJ ONWJ Ubaydillah
Bagikan

Bisnis.com, BANDUNG - PT Migas Hulu Jabar ONWJ (MUJ ONWJ) membangun sarana air bersih di desa Sindang Mulya, Kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi untuk membantu penyediaan air bersih untuk warga sekitar.

Sudah sejak lama warga di desa tersebut memang kesulitan untuk mendapatkan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari.

Selama ini untuk kegiatan sehari-hari seperti untuk mandi dan mencuci, warga terbiasa menggunakan air sungai atau air pada kolam-kolam yang ada.

Sedangkan untuk keperluan memasak dan air minum, warga desa biasanya menggunakan air bersih yang dibeli dari pedagang air bersih atau mengambilnya dari sumur-sumur milik warga yang lain yang seringkali jaraknya jauh dan jumlahnya terbatas, apalagi jika musim kemarau tiba.

Pembangunan sarana air bersih ini merupakan salah satu kegiatan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PT MUJ ONWJ bidang kesehatan di tahun 2022, yang pelaksanaannya dilakukan bekerja sama dengan Yayasan Insan Siliwangi (YIS).

Setelah rampung dibangun, sarana air bersih tersebut kemudian diserahterimakan kepada masyarakat untuk kemudian dimanfaatkan.

Acara serah terima sendiri dihadiri oleh Dirut PT MUJ ONWJ Ubaydillah, Komisaris Utama PT MUJ ONWJ Eddy Nasution, Kepala Divisi TJSL PT Migas Utama Jabar (MUJ) Ridwan Ajo, Kepala Departemen TJSL PT Migas Utama Jabar (MUJ) Wahyu Wardana, dan aparat kewilayahan serta anggota YIS dan masyarakat sekitar.

Direkrut Utama PT MUJ ONWJ Ubaydillah mengatakan sebagai BUMD, pihaknya berkomitmen untuk terus melakukan kegiatan-kegiatan yang memberikan manfaat secara langsung kepada masyarakat sebagai kegiatan TJSL.

Pembangunan sarana air bersih di desa Sindang Mulya ini adalah salah satu kegiatan TJSL yang dilakukan perusahaan di tahun ini.

"Diharapkan tingkat kesehatan dan kualitas kehidupan warga desa dapat meningkat," jelas dia, dalam siaran persnya, Kamis (27/10/2022).

Ia pun meminta agar sarana air bersih yang sudah dibangun dapat dirawat dan dipelihara sehingga kebermanfaatannya dapat dirasakan secara berkelanjutan.

Pembina Yayasan Insan Siliwangi (YIS) Candra mengapresiasi MUJ ONWJ atas kepercayaannya bekerja sama dengan YIS dalam melaksanakan pembangunan sarana air bersih ini.

Ia menyampaikan pembangunan sarana air bersih di desa Sindang Mulya ini sudah tepat sasaran. Pasalnya memang desa Sindang Mulya sangat membutuhkan sarana air bersih untuk memenuhi kebutuhan air bersih warganya.

Ia berharap kerja sama ini bisa terjalin lebih erat ke semua aspek sehingga masyarakat bisa mendapat manfaat dari keberadaan PT MUJ ONWJ.

PT MUJ ONWJ merupakan Perusahaan Perseroan Daerah (PPD) yang bergerak di bidang pengelolaan Participating Interest (PI) 10% di Wilayah Kerja Offshore-North West Java (WK ONWJ). (K34)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Migas Hulu Jabar Migas Utama Jabar BUMD Jabar
Editor : Ajijah
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
back to top To top