Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

MUJ Sebar 44 Hewan Kurban di 12 Daerah

PT Migas Utama Jabar (MUJ) yang sebelumnya bernama Migas Hulu Jabar, memaknai Iduladha 1443 Hijriah dengan berbagi.
Wisnu Wage Pamungkas
Wisnu Wage Pamungkas - Bisnis.com 13 Juli 2022  |  13:06 WIB
MUJ Sebar 44 Hewan Kurban di 12 Daerah
MUJ beserta anak perusahaannya PT MUJ ONWJ (Offshore North West Java), PT ENM (Energi Negeri Mandiri) dan PT MUJ Energi Indonesia memberikan 31 hewan kurban berupa sapi dan 13 kambing.
Bagikan

Bisnis.com, BANDUNG - PT Migas Utama Jabar (MUJ) yang sebelumnya bernama Migas Hulu Jabar, memaknai Iduladha 1443 Hijriah dengan berbagi.

Mendukung pemulihan ekonomi di Jawa Barat, MUJ melalui program Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (TJSL) beserta anak perusahaannya PT MUJ ONWJ (Offshore North West Java), PT ENM (Energi Negeri Mandiri) dan PT MUJ Energi Indonesia memberikan 31 hewan kurban berupa sapi dan 13 kambing.

Hewan kurban ini tersebar kepada penerima manfaat di 12 kabupaten/kota di Jawa Barat yang berlangsung dari tanggal 9– 12 Juli 2022.

Adapun pemotongan hewan kurban bagi lingkungan karyawan MUJ Group dan warga Kelurahan Kebonwaru, Kota Bandung secara simbolis dilaksanakan di Rumah Pemotongan Hewan (RPH) Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Bandung, dan di kantor PT MUJ di Bandung, Selasa (12/7/2022) kemarin.

“Alhamdulilah pada momen Iduladha 1443 Hijriah ini MUJ Group kembali memaknai dengan berbagi. Melalui program TJSL perusahaan dengan tema Energi Kurban, Energi Kebersamaan, penyaluran hewan kurban ini merupakan cara perusahaan untuk mengungkapkan rasa syukur dengan menyembelih dan membagikannya kepada yang masyarakat, terutama yang membutuhkan,” kata Direktur Keuangan & Umum MUJ Punjul Prabowo.

Hewan kurban sapi diberikan sejak Sabtu 9 Juli hingga Selasa 12 Juli 2022. Adapun penerima manfaat hewan qurban tersebar di 12 daerah Jawa Barat dengan 30 titik, yakni Bandung (10) titik, Sumedang (2), Bekasi (4), Cirebon (2), Garut (1), Majalengka (1), Indramayu (1), Tasik (2), Bogor (2), Sukabumi (2) dan DKI Jakarta (3), yang termasuk wilayah kerja ONWJ.

Menurut Prabowo, perseroan mendukung Pemerintah Provinsi Jawa Barat dalam rangka pemulihan ekonomi di masa transisi pandemi ke endemi. Arahan Gubernur Jabar Ridwan Kamil bahwa hewan kurban dibagikan kepada masyarakat yang ada di pelosok.

“Disampaikan bahwa daging kurban harus tersebar ke pelosok atau desa yang membutuhkan,” ujar Prabowo.

Kepala Divisi TJSL MUJ Ridwan berharap pemberian hewan kurban ini bisa bermanfaat bagi masyarakat.

MUJ Group dalam momentum baik ini ingin menebarkan kebaikan, terutama saat menghadapi masa sulit dimana masyarakat juga membutuhkan uluran.

“Mudah-mudahan kurban ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dan semoga ke depannya perusahaan juga bisa lebih baik lagi dari aspek bisnis dan program TJSL yang dapat dirasakan masyarakat,” kata Ridwan.

Kepala Lurah Kebonwaru Bandung Wawan Hariawan mengapresiasi kepedulian MUJ Group yang dapat langsung memberikan kontribusinya dengan memberikan hewan kurban di lingkungan Kelurahan Kebonwaru.

“Terimakasih kepada BUMD Jabar PT MUJ dan anak perusahaan atas perhatian dan kepeduliannya. Ini sangat bermanfaat bagi warga masyarakat. Semoga ini bisa menjadi satu cara memulihkan ekonomi masyarakat di lingkungan warga,” ujar Wawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Migas Hulu Jabar Migas Utama Jabar iduladha
Editor : Ajijah
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
back to top To top