Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jabar Quick Response Bantu Pembangunan Rumah Rusak Korban Banjir Bandang di Ciwidey

Tim Jabar Quick Response (JQR) memberikan bantuan kepada empat keluarga untuk perbaikan rumah yang rusak akibat bencana banjir bandang yang terjadi di Ciwidey, Kabupaten Bandung.
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat mengunjungi korban banjir bandang Ciwidey
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat mengunjungi korban banjir bandang Ciwidey

Bisnis.com, BANDUNG - Tim Jabar Quick Response (JQR) memberikan bantuan kepada empat keluarga untuk perbaikan rumah yang rusak akibat bencana banjir bandang yang terjadi di Ciwidey, Kabupaten Bandung.

Pada Kamis 7 Juli 2022 tim pun berangkat ke lokasi dan bisa bertemu dengan pemilik rumah yang kondisinya rusak atas nama Eem, Endang, Ara dan Entang.

Sesuai arahan dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Rumah Yatim, tim JQR memberikan bantuan berupa uang tunai.

Sebelumnya, pada Selasa 7 Juni 2022 atau satu hari setelah kejadian banjir bandang, JQR langsung merespons dan memberangkatkan tim ke lokasi bencana, esok harinya pada 8 Juni Ridwan Kamil sudah mengunjungi langsung ke lokasi terdampak banjir bandang di Ciwidey tersebut.

Manajer Operasional JQR Nizar Ilyas mengatakan pemberangkatan tim ke lokasi untuk memberikan bantuan langsung ke rumah yang terdampak. Hal itu, untuk mempercepat pembangunan rumah warga yang terdampak agar segera dibangunkan kembali rumahnya ditempat yang lebih aman.

"Kami telah mensuport untuk rehab rekonnya dan memberikan santunan kepada rumah yang rusak agar segara dibangun," ujarnya dalam rilis yang dikutip Bisnis, Minggu (10/7/2022).

Sementara itu, Kadus setempat Ade mengatakan pihaknya akan membantu kepada korban yang rumahnya rusak untuk langsung memantau pembangunan rumahnya hingga selesai di perbaiki.

"Terima kasih kepada Bapak Ridwan Kamil yang telah memberikan bantuan langsung kepada warga terdampak, semoga bantuan ini bisa meringankan pembangunan rumahnya untuk layak huni," ujar Ade.

Ara, salah satu korban yang rumahnya rusak juga mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Ridwan Kamil, Rumah Yatim dan Jabar Quick Response yang telah memberikan bantuan langsung. "Bantuan ini saya akan langsung membangun kembali rumah," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper