Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jaswita Gelar RUPS Tahunan, Kinerja 2021 Masih Terganggu Pandemi

Direktur Utama PT Jaswita Deni Nurdiana mengatakan RUPS kali ini beragendakan persetujuan atas laporan tahunan termasuk pengesahan laporan keuangan serta laporan tugas pengawas dewan Komisaris untuk tahun buku yang berakhir pada 31 Desember 2021.
Wisnu Wage Pamungkas
Wisnu Wage Pamungkas - Bisnis.com 01 Mei 2022  |  14:37 WIB
Direktur Utama PT Jaswita Deni Nurdiana
Direktur Utama PT Jaswita Deni Nurdiana

Bisnis.com,BANDUNG--PT Jasa dan Kepariwisataan Jabar (Perseroda) telah menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) tahunan untuk tahun buku 2021 di Sangkuriang Room, Hotel Grand Preanger, Bandung.

Turut hadir, Komisaris Utama Jaswita Yossi Irianto, Komisaris Deden Nurul Hidayat, Direktur Utama Deni Nurdyana Hadimin, serta Kepala Biro BUMD, Investasi dan Administrasi Pembangunan Setda Jabar Lusi Lesminingwati.

Direktur Utama PT Jaswita Deni Nurdiana mengatakan RUPS kali ini beragendakan persetujuan atas laporan tahunan termasuk pengesahan laporan keuangan serta laporan tugas pengawas dewan Komisaris untuk tahun buku yang berakhir pada 31 Desember 2021.

"Persetujuan memberikan tanggung jawab sepenuhnya pada seluruh anggota Direksi Perseroan dan Dewan Komisaris Perseroan atas tindakan pengurusan dan pengawasan yang telah dilaksanakannya untuk tahun buku yang berakhir pada 31 Desember 2021," ujar Deni dalam rilis Minggu (1/5/2022).

Rapat juga membahas penetapan penggunaan laba bersih perseroan tahun buku 2021, serta penunjukan Kantor Akuntan Publik (KAP) untuk memeriksa laporan keuangan perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada 31 Desember 2022.

"Kesimpulannya, Perseroan telah membukukan pendapatan sebesar 98% dari RKAP-P, dan laba bersih sebesar 59% dari RKAPP. Perlu diketahui, kinerja operasional perseroan selama tahun 2021 terganggu terutama kondisi keuangan karena kondisi pandemi Covid-19 yang menyebabkan turunnya pembayaran para tenant/mitra yang bergerak di bidang perhotelan, bengkel, mall, properti, dan bisnis lainnya," ungkap Deni.

Dewan Komisaris, sambung Deni, selalu melakukan telaah rutin setiap bulan terhadap Laporan Keuangan Perseroan, serta memberikan arahan dan nasehat agar Direksi dan seluruh jajaran Perseroan selalu bertindak mengikuti prinsip-prinsip Good Corporate Governance.

Kinerja jajaran Direksi pun patut diapresiasi karena telah membangun komunikasi aktif dengan para pemangku kepentingan sehingga dapat lebih memahami kondisi usaha dari berbagai sudut pandang yang mampu memberikan respons seimbang dan tepat terhadap berbagai perubahan guna mencapai komitmen yang diharapkan pemegang saham.

“Alhamdulillah, meski tahun 2021 pandemi masih berlangsung, namun manajemen Jaswita Jabar terus mencari terobosan dan inovasi agar tetap mampu menjalankan usaha dengan tren positif, sehingga mampu mengimbangi keinginan pemegang saham, sesuai komitmen yang telah dicanangkan,” lanjut Deni.

Untuk memenuhi komitmen tersebut dijelaskan Deni, Jaswita Jabar fokus kepada beberapa proyek yang sedang digarap Jaswita Jabar saat ini diantaranya, pengembangan glamping dan ecotourism ‘Hejo Forest’ Ciwidey, serta revitalisasi Pondok Seni Pangandaran.

Proyek strategis lainnya yang akan dikembangkan dalam waktu dekat adalah Jaswita Wisma Kapsul, Hotel Bintang 3 di BIJB Kertajati, Inisiasi pengembangan KEK Ciater, Hotel Corner, Palaguna, dan Optimalisasi Braga Sky. Sedangkan untuk proyek di luar Jawa Barat yaitu Pengembangan Kapal Pinisi di Labuan Bajo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pemprov jabar BUMD Jabar
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top