Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Daop 2 Bandung Uji Coba Kembali KA Garut-Jakarta, Warga Bisa Naik Gratis

Humas PT KAI Daop 2 Bandung Kuswardoyo mengatakan Kebijakan uji coba ini diperuntukkan bagi warga masyarakat melalui undangan terbatas.
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, CIREBON - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 2 Bandung kembali melakukan uji coba kereta api rute Garut-Pasar Senen (Jakarta), Kamis (24/2/2022).

Dalam uji coba tersebut, PT KAI Daop 2 Bandung menggratiskan seluruh biaya perjalanan.

Humas PT KAI Daop 2 Bandung Kuswardoyo mengatakan Kebijakan uji coba ini diperuntukkan bagi warga masyarakat melalui undangan terbatas. Hal tersebut dilakukan lantaran masih dalam kondisi pandemi Covid-19.

Perjalanan uji coba gratis ini, kata Kuswardoyo, menggunakan rangkaian yang terdiri dari 7 K3 dan 1KMP3 yang nantinya akan digunakan untuk melayani perjalanan dari Garut ke Pasar Senen PP.

"Perjalanan KA dari Garut-Cibatu (Pulang Pergi) ini adalah perjalanan uji coba bukan launching pengoperasian KA," kata Kuswardoyo melalui keterangan tertulis, Kamis (24/2/2022).

Kuswardoyo mengatakan perjalanan kembali KA di lintas Cibatu-Garut ini menjadi sejarah baru, lantaran terakhir beroperasi pada 1889-1983. Menurutnya hal ini sangat dinanti warga Garut.

Selama masa uji coba, penumpang tetap diharuskan menyertakan bukti vaksin minimal dosis pertama bagi penumpang yang berusia di atas 12 tahun.

"Kami pastikan untuk pengoperasian lintas Garut-Cibatu secara resmisampai saat ini masih menunggu izin operasi yang masih terus berproses," kata Kuswardoyo.

Selain itu, Kuswardoyo mengimbau, kepada masyarakat untuk tidak percaya dengan adanya penawaran kerja di Stasiun Garut dan sekitarnya.

Sampai saat ini, ini PT KAI tidak melakukan rekrutmen pegawai khusus untuk penempatan di wilayah Garut.

"Kami tidak pernah menugaskan pegawai kami untuk melakukan rekrutmen secara door to door atau melalui program perekrutan lainnya, semua rekrutmen hanya melalui website kai recruitment.kai.id," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Hakim Baihaqi
Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper