Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Daop 2 Bandung Uji Coba Kembali KA Garut-Jakarta, Warga Bisa Naik Gratis

Humas PT KAI Daop 2 Bandung Kuswardoyo mengatakan Kebijakan uji coba ini diperuntukkan bagi warga masyarakat melalui undangan terbatas.
Hakim Baihaqi
Hakim Baihaqi - Bisnis.com 24 Februari 2022  |  15:03 WIB
Ilustrasi - Antara
Ilustrasi - Antara

Bisnis.com, CIREBON - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 2 Bandung kembali melakukan uji coba kereta api rute Garut-Pasar Senen (Jakarta), Kamis (24/2/2022).

Dalam uji coba tersebut, PT KAI Daop 2 Bandung menggratiskan seluruh biaya perjalanan.

Humas PT KAI Daop 2 Bandung Kuswardoyo mengatakan Kebijakan uji coba ini diperuntukkan bagi warga masyarakat melalui undangan terbatas. Hal tersebut dilakukan lantaran masih dalam kondisi pandemi Covid-19.

Perjalanan uji coba gratis ini, kata Kuswardoyo, menggunakan rangkaian yang terdiri dari 7 K3 dan 1KMP3 yang nantinya akan digunakan untuk melayani perjalanan dari Garut ke Pasar Senen PP.

"Perjalanan KA dari Garut-Cibatu (Pulang Pergi) ini adalah perjalanan uji coba bukan launching pengoperasian KA," kata Kuswardoyo melalui keterangan tertulis, Kamis (24/2/2022).

Kuswardoyo mengatakan perjalanan kembali KA di lintas Cibatu-Garut ini menjadi sejarah baru, lantaran terakhir beroperasi pada 1889-1983. Menurutnya hal ini sangat dinanti warga Garut.

Selama masa uji coba, penumpang tetap diharuskan menyertakan bukti vaksin minimal dosis pertama bagi penumpang yang berusia di atas 12 tahun.

"Kami pastikan untuk pengoperasian lintas Garut-Cibatu secara resmisampai saat ini masih menunggu izin operasi yang masih terus berproses," kata Kuswardoyo.

Selain itu, Kuswardoyo mengimbau, kepada masyarakat untuk tidak percaya dengan adanya penawaran kerja di Stasiun Garut dan sekitarnya.

Sampai saat ini, ini PT KAI tidak melakukan rekrutmen pegawai khusus untuk penempatan di wilayah Garut.

"Kami tidak pernah menugaskan pegawai kami untuk melakukan rekrutmen secara door to door atau melalui program perekrutan lainnya, semua rekrutmen hanya melalui website kai recruitment.kai.id," katanya.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pt kai garut
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top