Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jelajah Metropolitan Rebana: MUJ Sokong Gas dan Listrik untuk Kertajati

BUMD PT Migas Hulu Jabar (MUJ) memfokuskan kontribusi pada pengembangan kawasan Metropolitan Rebana lewat sokongan energi.
Direktur Utama PT MUJ Begin Troys/Bisnis-Wisnu Wage
Direktur Utama PT MUJ Begin Troys/Bisnis-Wisnu Wage

Bisnis.com, BANDUNG — BUMD PT Migas Hulu Jabar (MUJ) memfokuskan kontribusi pada pengembangan kawasan Metropolitan Rebana lewat sokongan energi.

Direktur Utama PT MUJ Begin Troys mengatakan pihaknya terus memantapkan dukungan pada Rebana terutama ke kawasan Bandara Internasional Kertajati, Majalengka.

“Kita fokus di energi, ada dua hal pertama listrik dan kedua gas supaya kawasan ini bisa menarik minat investor,” katanya kepada Bisnis pekan ini.

Pihaknya berharap sokongan sesama BUMD bisa membuat percepatan di kawasan Rebana terwujud. Bekerjasama dengan PLN, pihaknya menyiapkan pasokan listrik yang andal.

Sukses mengoperasikan Diesel Rotary Uninterruptible Power Supply (DRUPS) 10 MV untuk operasional industri sektor hulu migas milik Pertamina EP Asset 5, di Tabalong, Kalimantan Selatan berkongsi dengan PT. Pilar Bahtera Energi (PBE) dan PLN akan diterapkan di Bandara Kertajati. “Pengalaman ini akan kami terapkan di Kertajati,” ujarnya.

Bahkan MUJ membuka kemungkinan menerapkan DRUPS pada industri-industri yang membutuhkan dukungan listrik yang handal. “Seluruh Jawa Barat bisa, tapi sesuai arahan Pak Gubernur Ridwan Kamil kita difokuskan untuk membantu kawasan Rebana,” pungkasnya.

Bisnis Indonesia kembali menghadirkan tim Jelajah Metropolitan Rebana yang akan mengupas peluang dan tantangan investasi di wilayah Sumedang, Majalengka, Subang, dan Purwakarta.

Program berkala ini disponsori oleh PT Pos Indonesia (Persero), Astra Isuzu, Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Diskominfo Jabar, PT Migas Hulu Jabar, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Jabar, PT Bandarudara Internasional Jawa Barat (BIJB), Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Jabar, JNE, dan eFishery.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper