Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jelajah Metropolian Rebana: Purwakarta Siap Topang Kawasan Metropolitan Rebana

Pemerintah Kabupaten Purwakarta memastikan siap mendukung program Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang tengah menggenjot pembangunan Kawasan Super Koridor Ekonomi Metropolitan Rebana.
Dea Andriyawan
Dea Andriyawan - Bisnis.com 26 Februari 2021  |  14:27 WIB
Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika saat berbincang dengan tim Jelajah Metropolitan Rebana di kantornya hari ini - Bisnis
Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika saat berbincang dengan tim Jelajah Metropolitan Rebana di kantornya hari ini - Bisnis

Bisnis.com, PURWAKARTA - Pemerintah Kabupaten Purwakarta memastikan siap mendukung program Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang tengah menggenjot pembangunan Kawasan Super Koridor Ekonomi Metropolitan Rebana.

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika memastikan, meskipun Purwakarta belum masuk pada kawasan Metropolitan Rebana, namun Purwakarta menjadi daerah strategis lantaran berbatasan langsung dengan daerah-daerah Metropolitan Rebana seperti Subang, Sumedang dan Indramayu.

"Kita menyambut baik rencana Pemerintah Pemprov Jabar dengan Kawasan Metropolitan Rebana," kata Anne di kantor Pemda Purwakarta saat menerima Tim Jelajah Metropolitan Rebana, Jumat(26/2/2021).

Saat ini kata dia, di Purwakarta terdapat 168 industri besar yang masih beroperasi. Sebagian besar di antaranya yakni industri manufaktur.

"Kita sebagian besarnya itu manufaktur di Purwakarta" jelasnya.

Menurut dia, saat ini juga terdapat tujuh zona industri yang satu di antaranya berbatasan langsung dengan kawasan Metropolitan Rebana, yakni Kawasan Industri Megatama. Ia meyakini dengan pengembangan kawasan Industri Megatama akan mampu menampung ratusan industri dan menyerap ratusan ribu tenaga keraja.

"Kalau ada kawasan industri harus berdampak pada kesejahteraan warga," kata dia.

Bisnis Indonesia kembali menghadirkan tim Jelajah Metropolitan Rebana yang akan mengupas peluang dan tantangan investasi di wilayah Sumedang, Majalengka, Subang, dan Purwakarta.

Program berkala ini disponsori oleh PT Pos Indonesia (Persero), Astra Isuzu, Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Diskominfo Jabar, PT Migas Hulu Jabar, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Jabar, PT Bandarudara Internasional Jawa Barat (BIJB), Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Jabar, JNE, dan eFishery.(k34)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

purwakarta Metropolitan Rebana
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top