Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

11 Orang Ditemukan Meninggal Dunia Akibat Longsor di Sumedang

Sebanyak 11 orang di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, meninggal dunia akibat tertimpa material bencana longsor yang terjadi pada Sabtu sore (9/1/2021) di Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung.
Hakim Baihaqi
Hakim Baihaqi - Bisnis.com 10 Januari 2021  |  12:03 WIB
Proses pencarian korban longsor di Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang.
Proses pencarian korban longsor di Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang.

Bisnis.com, SUMEDANG- Sebanyak 11 orang di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, meninggal dunia akibat tertimpa material bencana longsor yang terjadi pada Sabtu sore (9/1/2021) di Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung.

Peristiwa naas tersebut terjadi sekira pukul 17.00 WIB setelah sebelumnya wilayah Kecamatan Cimanggung diguyur hujan deras, sehingga tebing setinggi 20 longsor dan menimpa permukiman di belakang perumahan.

Kepala Kantor SAR Bandung, Deden Ridwansah, mengatakan, hingga Minggu (10/1/2021) pukul 01.22 WIB, tim SAR gabungan berhasil menemukan 11 orang meninggal dunia akibat tertimpa material longsor tersebut.

"Pada dini hari tadi, selain menemukan korban meninggal dunia, ditemukan juga 3 orang selamat dengan luka-luka," kata Deden melalui keterangan tertulis, Minggu (10/1/2021).

Pencarian pun sempat dihentikan pada pukul 02.00 WIB tadi, lantaran situasi kondisi (sikon) di lokasi kejadian terjadi hujan dan masih adanya retakan tanah dibagian atas.

Deden mengatakan, pencarian pun kembali dilanjutkan pada pukul 07.00 WIB dengan melibatkan sejumlah unsur gabungan dari TNI-Polri, pemerintah daerah, dan relawan SAR.

Ia menambahkan, seluruh jajaran mengucapkan bela sungkawa sedalam-dalamnya kepada seluruh korban dan juga warga terdampak di Kecamatan Cimanggung.

"Masih ada delapan orang lagi yang belum ditemukan, kemungkinan besar meninggal dunia akibat tertimpa juga. Tim SAR juga menjadi korban," katanya. (K45)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sumedang
Editor : Ajijah
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top