Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Unpad Bakal Bangun Rumah Sakit Pendidikan

Universitas Padjadjaran tengah mencanangkan pembangunan Rumah Sakit Pendidikan. Rencana tersebut disampaikan Rektor Unpad Rina Indiastuti saat menggelar virtual meeting dengan Bappeda Jabar.
Wisnu Wage Pamungkas
Wisnu Wage Pamungkas - Bisnis.com 20 Oktober 2020  |  16:55 WIB
Kepala Bappeda Jabar M. Taufiq Budi Santoso
Kepala Bappeda Jabar M. Taufiq Budi Santoso

Bisnis.com, BANDUNG - Universitas Padjadjaran tengah mencanangkan pembangunan Rumah Sakit Pendidikan. Rencana tersebut disampaikan Rektor Unpad Rina Indiastuti saat menggelar virtual meeting dengan Bappeda Jabar, Senin (19/10/2020).

Kepala Bappeda Jabar M. Taufiq Budi Santoso mengatakan Gubernur Jabar Ridwan Kamil menitipkan kepada pihaknya memberikan dukungan dalam rencana pembangunan tersebut.

Selain pendidikan bagi para mahasiswanya, RSP Unpad tentu saja mengusung fungsi pelayanan bagi masyarakat Jabar dan pengembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi.

Melihat kondisi Provinsi Jabar yang hingga saat ini masih kekurangan Rumah Sakit, khususnya tipe A, maka pembangunan RSP Unpad diperlukan untuk menangani permasalahan kesehatan di Jawa Barat.

Kurangnya fasilitas kesehatan di Prov. Jabar bukan hanya masalah pemerintah daerah saja, oleh karenanya diperlukan kolaborasi dalam penyelesaiannya.

“Kita niatkan berkolaborasi dan mewujudkan pembangunan ini (RSPU) untuk memenuhi kebutuhan layanan kesehatan masyarakat Jabar dan pendidikan sumber daya masyarakat,” katanya dalam keterangan yang dikutip Selasa (20/10/2020).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pemprov jabar unpad
Editor : Ajijah
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top