Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

JELAJAH INVESTASI JABAR-JATENG-YOGYA: Disiapkan Kota Terpadu di Patimban

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengikuti rapat pembahasan rencana peresmian Pelabuhan Patimban tahap 1.
Wisnu Wage Pamungkas
Wisnu Wage Pamungkas - Bisnis.com 04 September 2020  |  13:21 WIB
Foto udara proyek pembangunan Pelabuhan Patimban di Kabupaten Subang, Jawa Barat, Selasa (23/6/2020). Bisnis - Rachman
Foto udara proyek pembangunan Pelabuhan Patimban di Kabupaten Subang, Jawa Barat, Selasa (23/6/2020). Bisnis - Rachman

Bisnis.com, BANDUNG — Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengikuti rapat pembahasan rencana peresmian Pelabuhan Patimban tahap 1.

Rapat digelar bersama Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia (RI) Luhut Binsar Pandjaitan dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi via video conference di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Kamis (3/9/2020) malam.

Ridwan Kamil mengatakan Pelabuhan Patimban dapat mendorong pertumbuhan ekonomi kawasan, terlebih pelabuhan tersebut masuk ke dalam segitiga emas Jabar di masa depan, yakni Rebana (Cirebon-Subang-Majalengka).

“Nanti jangan hanya berfungsi sebagai pelabuhan, tetapi menjadi kota dengan 1 juta penduduk. Nanti orang tinggal di situ, bekerja di situ, sekolah di situ. Orang tuanya kerja di bidang kemaritiman atau pelabuhan," katanya, Jumat (4/9/2020).

Menurutnya pihaknya sudah melakukan pembicaraan dengan Japan International Cooperation Agency (JICA) terkait desain master plan Patimban City. Dalam master plan tersebut, rencananya Patimban City akan dilengkapi dengan berbagai fasilitas publik, seperti sekolah dan perkantoran.

Jelajah Investasi Jabar-Jateng-Yogya Bisnis Indonesia kali ini terlaksana atas dukungan para sponsor yaitu Pemprov Jabar, Pemkab Cirebon, JNE, BMW Astra, Bank BJB Syariah, Diskominfo Jateng, PT Gemilang Investama Sejahtera (Vokanesia).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pelabuhan patimban
Editor : Ajijah
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top