Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ridwan Kamil Lapor Jokowi, Tak Ada Lagi Zona Merah di Jabar

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melaporkan perkembangan penanganan Covid-19 di Jawa Barat kepada Presiden Joko Widodo yang tengah melakukan kunjungan kerja ke posko penangaan Covid-19 di Bandung, Selasa (11/8/2020).
Wisnu Wage Pamungkas
Wisnu Wage Pamungkas - Bisnis.com 11 Agustus 2020  |  10:42 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil

Bisnis.com,BANDUNG—Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melaporkan perkembangan penanganan Covid-19 di Jawa Barat kepada Presiden Joko Widodo yang tengah melakukan kunjungan kerja ke posko penangaan Covid-19 di Bandung, Selasa (11/8/2020).

Ridwan Kamil mengatakan dari peta penyebaran pihaknya sudah menyesuaikan zona kewaspadaan sesuai dengan standar yang diterapkan juga oleh gugus tugas Pusat. Pekan ini menurutnya di Jawa Barat sudah tidak ada lagi zona merah.

“Sebelumnya Bapak bisa lihat Depok masih merah, sekarang sudah membaik dengan kontrol kita bersama. Sehingga total sekarang dari 27 kota kabupaten tidak ada zona merah, sedang 14 kabupaten dan 13 zona kuning, mudah-mudahan ini bisa terus kami pertahankan,” katanya dalam siaran langsung Sekretariat Kepresidenan.

Selain itu pihaknya sudah mulai menerapkan sekolah tatap muka di daerah yang tidak terkena Covid-19. Menurutnya posisi geografis Jawa Barat yang memiliki pelosok pedesaan, pegunungan ada daerah yang tidak terkena Covid-19 sejak pandemi terjadi. “Jadi tidak kami persamakan penanganannya dengan daerah urban,” ujarnya.

Ridwan Kamil juga melaporkan pada 28 Juli-8 Agustus rerata rate of transmission Covid-19 di Jawa Barat berada pada angka 0,86. Namun pada 8 Agustus angkanya mencapai 1,63. “Artinya di Jawa Barat masih terdapat potensi peningkatan dalam 30 hari ke depan. Lonjakan ini resiko dari adaptasi kebiasaan baru,” tuturnya.

Presiden Jokowi meninjau langsung posko penanganan Covid-19 Jawa Barat sekaligus meninjau proses dimulainya uji klinis vaksin sinovac pada 1000 lebih relawan di Bandung.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi pemprov jabar ridwan kamil Virus Corona
Editor : Ajijah
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top