Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Warga Bandung Harus Tetap Jalankan Protokol Kesehatan di Fase AKB

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bandung hingga saat ini masih terus melakukan tracing dan tes masif terhadap masyarakat yang bekerja di bidang yang dianggap memiliki risiko tinggi terpapar Covid-19.
Sekda Kota Bandung, Ema Sumarna
Sekda Kota Bandung, Ema Sumarna

Bisnis.com, BANDUNG - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung, Ema Sumarna mengingatkan masyarakat agat tetap menjalankan protokol kesehatan Covid-19 di tengah fase Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

Ema khawatir saat masyarakat mulai abai dan tidak menjalankan protokol kesehatan Covid-19 pada masa AKB ini.

"Walaupun kita sudah AKB, kita justru harus meningkatkan kewaspadaan. Jangan sampai kita tingkat kewaspadaannya kembali turun," ujar Ema, saat ditemui di Balai Kota Bandung, Selasa (30/6/2020).

Ema menuturkan, tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bandung hingga saat ini masih terus melakukan tracing dan tes masif terhadap masyarakat yang bekerja di bidang yang dianggap memiliki risiko tinggi terpapar Covid-19.

"Jangan kaget kalau besok lusa ada penambahan (kasus Positif), memang kita terus mengejar, tapi targeting kepada fokus yang rentan," katanya.

Selain itu, sambung Ema, penutupan sejumlah jalan pun bisa saja kembali dilakukan dan diperluas wilayahnya. Semua itu dilakukan untuk meminimalisir kerumunan masyarakat.

"Kerumunan harus tetap kita bubarkan, jadi kalau penutupan jalan bisa terjadi lagi. Justru kalau rakyatnya belum disiplin, ya kenapa tidak, Pak Polisi bisa mempertimbangkan bila perlu ini ditutup lagi," ucapnya.

Saat ini, Kota Bandung sudah berada di zona biru, dengan angka reproduksi 0,53. Capaian tersebut, kata Ema, harus terus ditingkatkan agar semakin turun ke zona hijau.

"Kita ini belum normal, kita tingkatkan lagi disiplinnya, bukannya kendor, jangan sampai balik lagi ke merah," katanya.‎ (K34)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dea Andriyawan
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper