Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Imigrasi Bandung Siapkan Perpanjangan Izin Khusus WNA China

Kantor Imigrasi Bandung, Jawa Barat menyiapkan perpanjangan izin khusus bagi warga negara asing (WNA) asal China yang berada di wilayah Bandung menyusul antisipasi merebaknya virus Corona.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 13 Februari 2020  |  20:00 WIB
Ilustrasi - Bisnis
Ilustrasi - Bisnis

Bisnis.com, BANDUNG - Kantor Imigrasi Bandung, Jawa Barat menyiapkan perpanjangan izin khusus bagi warga negara asing (WNA) asal China yang berada di wilayah Bandung menyusul antisipasi merebaknya virus Corona.

Kepala Kantor Imigrasi Bandung Uray Avian mengatakan pihaknya telah menerima surat edaran dari Direktorat Jenderal Imigrasi Kemenkumham terkait perpanjangan tinggal WNA China.

"Kami sudah mendapat edaran dari Kepala Dirjen Imigrasi Kemenkum HAM mengenai antisipasi. Artinya warga China yang berada di sini akan mendapat perpanjangan khusus," katanya, Kamis (13/2/2020).

Menurut dia perpanjangan tersebut disiapkan karena penerbangan menuju China ditutup sementara karena wabah virus corona sehingga warga China perlu memperpanjang masa tinggalnya di Indonesia.

Mengenai teknis perpanjangannya, menurut dia, bisa dilakukan seperti biasanya. Namun, ada proses yang dihilangkan yakni pengambilan sidik jari dan proses biometrik.

"Hanya saja ada dua proses yang dihilangkan yakni pengambilan sidik jari sama biometriknya dihilangkan karena menghindari kontak langsung kan. Tapi tetap kami berikan izin tinggal," kata dia.

Sementara ini, pihaknya belum bisa memastikan sampai kapan perpanjangan izin bagi WNA China itu, apalagi mereka juga takut untuk pulang ke negaranya karena adanya wabah virus corona.

"Sambil melihat situasi di China seperti apa, mereka juga mau pulang juga takut kan, karena wabah itu," demikian Uray Avian.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

imigrasi

Sumber : Antara

Editor : Ajijah
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top