Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Alita Kerja Sama dengan Pemprov Jabar Monitoring Citarum

PT Alita Praya Mitra bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat dalam pilot project untuk monitoring sungai Citarum, Jawa Barat.
Hadijah Alaydrus
Hadijah Alaydrus - Bisnis.com 27 September 2019  |  17:00 WIB
Pekerja dengan menggunakan alat berat mengeruk aliran Sungai Citarum di Baleendah, Kabupaten Bandung, Jawa Barat - ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi
Pekerja dengan menggunakan alat berat mengeruk aliran Sungai Citarum di Baleendah, Kabupaten Bandung, Jawa Barat - ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi

Bisnis.com, BANDUNG-- PT Alita Praya Mitra bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat dalam pilot project untuk monitoring sungai Citarum, Jawa Barat.

Komisaris Utama PT Alita Praya Mitra Ita Yuliati mengatakan proyek ini merupakan uji coba dan seluruh biayanya ditanggung oleh perusahaan.

"Di Citarum, kami memantau kedangkalan serta kondisi air di sana," ujar Alita, Jumat (29/09/2019).

Adapun, alat untuk monitoring ini akan dipasang pada akhir 2019. Proyek uji coba ini juga merupakan bagian dari proyek revitalisasi sungai Citarum.

Selain proyek ini, Alita akan kembali mendorong ulang kerja sama dengan Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat terkait dengan solusi transportasi pintar di wilayah Jawa Barat.

Kesepakatan kerja sama ini telah ditandatangani tahun lalu. Namun, Ita mengungkapkan pelaksanaannya sempat terhenti akibat perubahan administrasi kepemimpinan di tingkat provinsi Jawa Barat.

"Tapi ini akan kita dorong lagi," kata Ita.

Poin utama dalam perjanjian ini terkait dengan penyusunan studi kelayakan (feasibility study) penataan lalu lintas dan angkutan jalan di Jawa Barat melalui penerapan sistem jalan berbayar elektronik dan penimbangan angkutan jalan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jabar sungai citarum
Editor : Rustam Agus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top