Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Setelah Netflix, Obama Geluti Bisnis Podcast Bersama Spotify

Newswire
Newswire - Bisnis.com 07 Juni 2019  |  11:35 WIB

Bisnis.com, JAKARTA-Mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama bersama istrinya Michelle pada Kamis (6/6), mengumumkan telah menggeluti bisnis podcast melalui kerjasama dua tahun dengan layanan streaming Spotify untuk memproduksi seri eksklusif.

Dilansir Reuters, dalam kerjasama itu keluarga Obama akan "membuat, memproduksi dan memberikan suara mereka" untuk podcast terpilih yang bakal didistribusikan ke seluruh dunia, ujar Spotify dan perusahaan produksi Obama bernama Higher Ground dalam pernyataan resmi.

Sebelumnya, Obama dan Netflix juga mengumumkan kerjasama selama dua tahun di mana mereka akan memproduksi film, dokumenter dan serial lain.

Spotify Technology SA, layanan streaming musik terbesar dunia dengan jumlah pengguna aktif 217 juta per bulan, akan mendistribusikan podcast itu pada pendengar sedunia.

Lima tahun terakhir, podcast telah jadi bisnis besar dengan bahasan bervariasi, kriminal, berita terkini, politik hingga komedi.

Di Amerika, pendengar podcast naik 35 persen dalam tiga tahun terakhir karena jumlah kontennya juga semakin bertambah, berdasarkan studi 2018 dari perusahaan data konsumen statista.com

Belum diketahui topik apa yang akan diangkat di podcast Obama, atau kapan tepatnya podcast itu bisa didengarkan.

Dalam keterangan resmi, Barack mengatakan ia percaya podcast akan "menawarkan kesempatan luar biasa untuk membuat dialog produktif, membuat orang tersnyum dan membuat orang berpikir, dan semoga, membuat orang-orang jadi lebih dekat."

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Bisnis Nasional

Sumber : Antara

Editor : Ajijah
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top