Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bisnis.com, BANDUNG - Begitu banyak manfaat buah-buahan bagi yang mengonsumsinya. Salah satunya, bisa menahan rasa lapar untuk jangka waktu yang lebih lama.

Hal itu lantaran tingginya kandungan serat dalam buah-buahan. Bahkan, beberapa jenis buah juga memiliki khasiat untuk membakar gumpalan lemak di perut sehingga bisa mewujudkan perut yang rata.

Dilansir Boldsky, berikut beberapa buah-buahan yang bisa membantu untuk menyingkirkan lemak di perut:

1. Buah beri

Buah beri seperti stroberi, raspberry, dan blueberry sarat akan polifenol. Polifenol sendiri merupakan zat alami yang berguna untuk meningkatkan metabolisme tubuh yang nantinya bermanfaat untuk membakar lemak secara efisien.

2. Grape fruit

Grapefruit begitu tinggi akan kandungan air yang membantu untuk membersihkan tubuh dari racun dan menghidrasi dengan baik. Buah ini juga mengandung enzim pembakaran lemak.

3. Alpukat

Alpukat juga bermanfaat untuk membakar lemak perut lantaran buah ini mengandung asam lemak omega 6 yang bermanfaat untuk meningkatkan metabolisme tubuh dan menurunkan berat badan.

4. Apel

Apel adalah buah yang sempurna untuk membakar timbunan lemak di perut. Apel juga kaya akan serat, rendah kalori, serta tinggi vitamin B, vitamin C, zat antioksidan, dan mineral.

5. Kelapa

Di samping airnya, daging buah kelapa akan membuatmu selalu kenyang. Daging kelapa juga sarat akan trigliserida yang membantu untuk meningkatkan sistem metabolisme tubuh.

6. Delima

Delima mengandung polifenol, zat antioksidan yang membantu meningkatkan metabolisme tubuh. Makan delima juga bermanfaat untuk menurunkan nafsu makan dan membakar lemak dalam perut.

7. Ceri tart

Sama seperti buah beri lain, ceri tart tinggi akan kandungan antioksidan yang mampu membantu membakar lemak perut dan mencegah penuaan di kulit.

8. Lemon

Proses detoksifikasi tubuh yang dilakukan oleh buah lemon ternyata juga berkhasiat untuk membakar lemak perut.

9. Semangka

Buah semangka begitu tinggi akan kandungan air. Sehingga mengonsumsinya berguna untuk mengekang nafsu makan sehingga bisa kehilangan lemak perut yang tidak diinginkan.

10. Persik

Terakhir, buah persik mengandung senyawa fenolik yang diketahui bisa membatasi penyimpanan lemak di perut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ilham Budhiman
Editor : Ajijah
Sumber : Boldsky
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler