Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Aman Dikonsumsi, 8 Makanan & Minuman Ini Tidak Memiliki Masa Kedaluwarsa

Ilustrasi/Boldsky
Ilustrasi/Boldsky

Bisnis.com, BANDUNG - Setiap produk makanan dan minuman pada umumnya memiliki masa kedaluwarsa. Masa kedaluwarsa sendiri diperlukan dengan tujuan mengingatkan agar makanan itu aman dikonsumsi dalam jangka waktu tertentu.

Dilansir Boldsky, nyatanya tidak semua makanan dan minuman demikian. Ada sejumlah makanan dan minuman yang aman dikonsumsi kapan saja. Makanan dan minuman ini masih aman dan dinilai tidak akan mengganggu kesehatan.

Berikut 8 makanan dan minuman yang aman dikonsumsi tanpa memikirkan adanya masa kedaluwarsa:

1. Beras

Beras ternyata bisa bertahan dan aman dikonsumsi hingga 30 tahun lamanya. Supaya tidak mudah kadaluwarsa, biasanya beras putih disimpan di wadah bebas oksigen dan bersuhu di bawah 40 derajat Celcius.

2. Susu bubuk

Susu bubuk adalah produk susu olahan. Susu bubuk memiliki masa simpan lebih lama dari pada susu cair dan tidak perlu disimpan di kulkas.

3. Kacang kering

Kacang kering,seperti kacang merah, kacang polong,dan kedelai disebut aman dikonsumsi kapan saja. Makanan ini juga bisa disimpan dalam jangka waktu yang panjang tanpa mengubah rasa.

4. Kecap

Selain kacang kering, kecap juga dianggap bisa bertahan dalam waktu lama bahkan hingga bertahun-tahun. Sebotol kecap biasanya tidak memiliki tanggal kadaluwarsa dan aman dikonsumsi kapan saja jika disimpan di dalam kulkas.

5. Sirup mapel

Sirup mapel organik juga tidak memiliki tanggal kadaluwarsa, bahkan disebut bisa mengusir pertumbuhan jamur dengan cara merebusnya.

6. Madu

Madu adalah produk alami yang bisa bertahan lama. Itu karena pengolahan madu yang berasal dari lebah, yang membantu untuk memiliki masa simpan lebih lama.

7. Gula

Gula dapat bertahan lama dan tidak perlu masa kadaluarsa. Tapi menjaga gula segar adalah tantangan, penting untuk menyimpan gula dalam wadah kedap udara.

8. Pasta kering

Pasta kering adalah makanan tahan lama. Tapi, pastikan menyimpan pasta di tempat yang sejuk di dalam wadah tertutup rapat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ilham Budhiman
Editor : Ajijah
Sumber : Boldsky
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper