Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ilustrasi/Boldsky
Ilustrasi/Boldsky

Bisnis.com, BANDUNG - Mengonsumsi teh yang dicampur dengan kapulaga ternyata memiliki segudang manfaat bagi kesehatan tubuh. Kapulaga sendiri seringkali digunakan untuk berbagai kepentingan bumbu dapur. 

Kapulaga yang dicampur dengan teh banyak memberikan manfaat kesehatan seperti untuk yang menderita tekanan darah tinggi, sistem kekebalan tubuh lemah, infeksi saluran pernapasan, kekurangan zat besi, obesitas, dan gangguan pencernaan.

Mengonsumsi teh kapulaga secara rutin bisa memberi dampak yanh baik bagi tubuh. Berikut 10 manfaat kesehatan dari teh kapulaga seperti dilansir Boldsky:.

1. Bagus untuk pencernaan

Teh kapulaga telah terbukti membantu pencernaan setelah makan. Keasaman perut biasa terjadi karena makanan pedas dan makanan cepat saji yang bisa mengganggu usus. Ini bisa membuat gas dan keasaman, jadi untuk mengurangi gas dan keasaman, konsumsilah teh kapulaga setelah makan.

2. Perawatan gigi

Kapulaga memiliki kualitas antibakteri alami yang dapat membantu menetralisir bakteri gigi. Konsumsi secangkir teh kapulaga untuk mengatasi bau mulut dan masalah kesehatan mulut lainnya setelah makan. Kapulaga juga bagus untuk gigi karena membantu memutihkannya.

3. Meredekan flu

Jika Anda menderita flu, minumlah secangkir teh kapulaga untuk meringankan sakit tenggorokan, batuk. Ini akan membantu melegakan tenggorokan dan sistem pernapasan. Teh kapulaga juga bisa membersihkan dahak atau lendir di jalur pernapasan.

4. Antibakteri

Ini adalah fakta yang diketahui bahwa teh kapulaga memiliki banyak sifat antibakteri. Hal ini menjadikannya zat yang hebat setiap kali digunakan secara eksternal pada kulit untuk menyembuhkan luka, luka dan goresan. Minum teh kapulaga bisa membantu menyembuhkan luka ringan juga.

5.  Radikal bebas

Banyak antioksidan hadir dalam teh kapulaga memiliki kemampuan untuk menghancurkan radikal bebas di tubuh Anda yang memicu kerusakan pada sel.

Teh kapulaga juga mengandung khasiat antiinflamasi yang bisa menyembuhkan radang sendi, sakit kepala atau sembuh dari cedera.

6. Meningkatkan sirkulasi darah

Meminum 1-2 cangkir teh kapulaga akan memperbaiki aliran darah di tubuh Anda dan ini memberi kulit Anda tampilan yang bersinar. Juga bekerja dengan baik untuk menjaga organ Anda yang lain dan mengembalikan fungsinya.

Kandungan zat besi dalam kapulaga akan meningkatkan jumlah sel darah merah Anda, sehingga meningkatkan kesehatan Anda secara keseluruhan.

7. Kesehatan jantung

Teh kapulaga sangat baik untuk penderita hipertensi. Tingginya kadar potasium yang ditemukan pada kapulaga juga sangat efektif untuk pasien tekanan darah tinggi. Kalium adalah vasodilator yang bisa mengurangi ketegangan pada arteri dan pembuluh darah Anda, sehingga menurunkan risiko serangan jantung dan stroke.

8. Detoksifikasi

Detoksifikasi diperlukan untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda. Banyak orang minum teh kapulaga karena bertindak sebagai agen detoksifikasi yang bisa merangsang fungsi hati dan mempromosikan pelepasan racun dari tubuh.

9. Membantu dalam menurunkan berat badan

Kapulaga mengandung banyak vitamin, yang membantu merangsang metabolisme dan memungkinkan tubuh bekerja lebih efisien. Ini membantu membakar lemak lebih cepat dan memberi lebih banyak energi ke tubuh. Teh kapulaga bermanfaat untuk menurunkan berat badan.

10. Meredakan sakit kepala

Secangkir teh kapulaga akan membantu merelaksasi otot serta menghilangkan stres pada tubuh. Setelah minum teh, sakit kepala Anda akan hilang dalam waktu singkat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ilham Budhiman
Editor : Ajijah
Sumber : Boldsky
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper