Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Daily Mail
Daily Mail

Bisnis.com, BANDUNG -- Pekerja kontruksi di China dibuat terkejut setelah menemukan peti mati berusia tua. Di dalam peti mati tersebut terdapat sesosok jasad pria yang utuh karena diawetkan.

Dilansir Daily Mail, jenazah tersebut diduga berasal dari dinasti Ming antara tahun 1368-1644 masehi atau dinasti Qing antara 1644-1912. Jasad dibalut dengan kain halus beserta kipas favoritnya.

Peti mati yang ditemukan di desa Zhizhu, daerah Anhua Provinsi Hunan itu terbuat dari batu kapur dan kayu yang befungsi sebagai pengawet jasad tersebut.

Administrasi Warisan Budaya Negara China atau State Administration of Cultural Heritage mengatakan, pria itu diyakini merupakan seorang bangsawan atau setidaknya berasal dari latar belakang orang kaya.

Menurut pejabat setempat, situs pemakaman itu secara tidak disengaja digali oleh sebuah ekskavator.Temuan ini juga dianggap sebagai jasad pertama yang terpelihara dengan baik dari dinasti Ming atau Qing di kota itu.

Menurut seorang ahli, diperkirakan tekstur peti mati dan makam tersebut telah membantu menjaga jenazahnya tetap utuh. Selain itu, tempat peti mati itu ditemukan juga diduga dimiliki oleh keluarga bemarga Wang.

Sejak itu, peti mati dan jasad di dalamnya dipindahkan dari situs dan akan dipelajari. Namun dalam budaya Tionghoa kuno, membuka peti mati bisa dianggap membawa sial.

Sementara itu, kegiatan konstruksi di lokasi tersebut telah dihentikan. Pihak Administrasi Warisan Budaya bahkan meminta perusahaan untuk menunda pekerjaan tanpa batas waktu.

Pemerintah hingga kini belum berkomentar apakah mereka telah melacak keturunan orang tersebut, meski sudah bisa mengidentifikasi nama keluarga dan juga lokasi jenazah itu dikuburkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ilham Budhiman
Editor : Ajijah
Sumber : Daily Mail
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper