Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Komitmen Terapkan GCG, Bio Farma Sinergi dengan BPKP Jabar

PT Bio Farma (Persero) menyelenggarakan sosialisasi asesmen Good Corporate Governance (GCG) dengan pemateri dari Tim Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Provinsi Jawa Barat.
Pemateri GCG Bio Farma
Pemateri GCG Bio Farma

Bisnis.com, BANDUNG—PT Bio Farma (Persero) menyelenggarakan sosialisasi asesmen Good Corporate Governance (GCG) dengan pemateri dari Tim Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Provinsi Jawa Barat.

Acara yang dihadiri jajaran direksi, kepala divisi dan kepala bagian ini dibuka oleh Pramusti Indrascaryo, Direktur Keuangan Bio Farma. 

Pramusti mengatakan direksi BUMN telah mendapat arahan dari Presiden RI di Istana Wapres pada 25 Januari lalu yang salah satunya adalah BUMN memerhatikan aspek kehati-hatian dan  Good Corporate Governance dalam operasionalnya.

“Hal itu untuk menekan jebakan rutinitas dan zona nyaman sehingga diperlukan sosialisasi penerapan GCG  sebagai persiapan pelaksanaan asesmen 2016/2017 dengan baik,” katanya melalui rilis resmi.

Sementara itu, Ikhwan Mulyawan, Koordinator Pengawasan Akuntan Negara I BPKP Perwakilan Provinsi Jawa Barat, mengatakan sosialisasi ini menjelaskan pola asesmen GCG.

Selain itu, juga menyamakan persepsi dan kesiapan perusahaan dalam melaksanakan GCG.

“Plaksanaan asesmen GCG tahun ini pun akan lebih singkat dibandingkan dengan tahun lalu yaitu hanya selama 12 hari kerja dimulai dari entry meeting dan diakhiri dengan exit meeting dan penandatanganan berita acara kesepakatan hasil asesmen GCG,” ucapnya.

Sosialisasi diakhiri dengan pengumpulan kuisioner yang sudah dibagikan sebelum acara berlangsung.

Kuisioner itu untuk mengukur sejauh mana pemahaman Kepala Divisi dan Kepala Bagian tentang code of conduct yang diterapkan di Bio Farma.

Hasil kuisioner ini pun akan menjadi salah satu dokumen yang dibutuhkan untuk kelengkapan data asesmen GCG tahun ini.

Diharapkan acara ini dapat terus dilaksanakan secara periodik agar nilai dan etika kerja yang baik dapat terus diterapkan oleh karyawan di perusahaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Novianti
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper