Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bisnis.com, NGAMPRAH - Pengelola hotel di Kab Bandung Barat bersiap menyambut perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jabar 2016. Meski begitu, ada lima hotel yang ditunjuk untuk menginap para atlet selama perhelatan.

Sekretaris PHRI Kabupaten Bandung Barat Benny Suryana Kadir mengungkapkan, kelima hotel yang ditunjuk itu antara lain yakni Grand Hotel Lembang, Mason Pine Hotel, Lembang Asri, Putri Gunung dan Bukit Vipassana Lembang.

"Kelima hotel tersebut merupakan bintang 3 ke atas sesuai standar untuk para atlet yang datang ke Kabupaten Bandung Barat," katanya, kepada wartawan, Kamis (1/9/2016).

Menurutnya, saat ini belum ada angka pasti mengenai jumlah kamar yang akan digunakan atlet. Sementara, hanya Grand Hotel Lembang yang sudah melaporkan 80 kamar yang sudah dipesan. Biasanya, kata dia, jumlah pemesanan kamar akan lebih jelas beberapa hari menjelang pembukaan PON.

Walau demikian, kelima hotel ini menyiapkan jumlah kamar yang cukup banyak. Seperti untuk Grand Hotel Lembang memiliki 200 kamar, Mason Pine Hotel 200 kamar, Lembang Asri 160 kamar, Putri Gunung 180 kamar dan Bukit Vipassana Lembang 90 kamar.

"Kamar yang tersedia bisa menampung atlet dalam jumlah banyak. Hotel yang ditunjuk atau mendapat order pada pelaksanaan PON ini memang hotel yang sudah memenuhi sejumlah persyaratan baik administrasinya maupun izin yang sudah lengkap," ucapnya.

Pihaknya telah mengingatkan para pengelola hotel yang bersangkutan prihal penyajian makanan dan minuman yang benar-benar bersih dan sehat untuk para atlet. Hal ini guna menghindari terjadi gangguan terhadap atlet saat mengikuti sejumlah pertandingan.

"Hidangan yang disajikan akan diperiksa terlebih dahulu oleh Dinas Kesehatan agar dipastikan sehat dan layak dikonsumsi oleh para atlet. Bahkan, makanan juga akan disajikan 24 jam dalam tempat yang aman seperti kulkas," paparnya.

Menurut Benny, tak hanya kelima hotel tersebut yang kebanjiran pesanan. Hotel lainnya pun diprediksi akan merasakan dampak positif dari pesta olahraga itu karena keluarga atlet atau para panitia juga tentunya akan menginap di hotel lainnya.

"Karena untuk 5 hotel tadi dikhususkan untuk para atlet saja. Kalau panitia dan para pendukung atau keluarga atlet harus di hotel lain," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Fajar Sidik
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper