Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

5 Makanan Ini Bisa Mempercepat Pertumbuhan Rambut

Jangan pernah sepelekan kekuatan dari makanan. Makanan bisa membantu, bahkan bisa mengkhianati Anda. Dramatis memang.
Tiram/telegraph.co.uk
Tiram/telegraph.co.uk

Bisnis.com, BANDUNG - Jangan pernah sepelekan kekuatan dari makanan. Makanan bisa membantu, bahkan bisa mengkhianati Anda. Dramatis memang.

Makanan yang bisa membantu Anda, termasuk adalah beberapa jenis makanan di bawah ini, yang dipercaya bisa membantu mempercepat proses pertumbuhan rambut.

1. Tiram
Tiram menjadi pilihan yang mewah untuk dikonsumsi, namun makanan jenis ini memiliki kandungan zinc. Kandungan tersebut bisa membantu dalam menghasilkan androgen. Orang-orang yang memiliki kadar androgen yang lemah cenderung kesulitan dalam memanjangkan rambut, termasuk masalah ketombe. Jika tak suka tiram, bisa menggantinya dengan kepiting, kerang, atau hati.

2. Asparagus
Jika Anda selama ini termasuk golongan yang selalu menolak sayuran ini, mulai sekarang mulailah mencoba untuk mengenalnya. Asparagus memiliki kandungan methylsulfonylmethane atau MSM, yang membantu memproduksi keratin. Faktanya, 100% orang yang disurvei dilaporkan berhasil mengurangi tingkat kerontokan dan meningkatkan pertumbuhan rambut hanya dalam waktu enam minggu setelah mengonsumsi MSM.
Pilihan lain: daging babi, kopi, susu sapi

3. Telur 
Ada alasan bagus untuk mengonsumsi telur rebus setengah matang saat sarapan. Telur jenis ini banyak mengandung biotin, jenis vitamin B yang merangsang pertumbuhan rambut dengan cara membantu tubuh Anda memproduksi asam amino.
Pilihan lain: kacang-kacangan, kedelai, roti gandum

4. Buah-buahan kering
Jika Anda mencari jenis cemilan yang cocok dikonsumsi waktu petang, cobalah buah-buahan yang sudah dikeringkan. Makanan jenis ini kaya akan zat besi, yang membantu mengalirkan oksigen ke kantung rambut.
Pilihan lain: brokoli, ayam, edamame

5. Cabai merah
Tak akan banyak membantu jika Anda banyak mengonsumsi makanan yang kaya zat besi jika tidak diimbangi dengan asupan vitamin C. Jika asupannya seimbang, maka rambut pun akan terhindar dari kerusakan.
Pilihan lain: stroberi, ubi, tomat (femalemag/ija)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ajijah
Editor : Ajijah
Sumber : Femalemag.com.my
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper